spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

BNI Memberikan Fasilitas Pembiayaan Supply Chain Financing kepada Mitra Telkomsel

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). BNI memberikan fasilitas Supply Chain Financing (SCF)  memungkinkan adanya fasilitas pembiayaan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 3 BNI Rudy Sihombing dengan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy di Jakarta, (29/12). Momentum tersebut juga disaksikan Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir.

- Advertisement -

Silvano menuturkan, program pemberian fasilitas Supply Chain Financing ini adalah model pembiayaan yang diberikan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel. Pembiayaan tersebut dapat digunakan untuk membiayai transaksi bisnis antara Telkomsel dengan para mitra kerja atau pemasok dengan didasarkan atas dokumen atau invoice.

“Fasilitas SCF ini memberikan keuntungan bagi para mitra Telkomsel yaitu dapat mempercepat penerimaan pembayaran atas tagihan kepada Telkomsel. Sedangkan dari sisi Telkomsel sendiri keuntungan yang diperoleh yaitu menjadikan bisnis yang berkesinambungan dan optimalisasi percepatan transaksi bisnis dengan para mitra,” ujar Silvano dalam keterangan tertulis pada Rabu (29/12).

- Advertisement -

Program pemberian fasilitas SCF ini juga memberikan kemudahan bagi para mitra atau pemasok Telkomsel dalam proses pengajuan fasilitas kredit. Dimana mitra bisa menggunakan faktur atau invoice yang mereka miliki kepada pihak bank sebagai jaminan, dengan demikian mitra atau pemasok bisa memiliki akses terhadap pendanaan secara lebih mudah dan cepat.

Sementara itu, Rudy Sihombing mengatakan, pengelolaan value chain melalui pemberian SCF dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan profit Korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization. Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan cash flow dan mempercepat cash-convertion-cycle disisi mitra kerja Telkomsel.

- Advertisement -

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy menyambut baik kerjasama yang dibangun bersama BNI ini. Ia berharap, kolaborasi ini dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa.

“Serta membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para mitra / pemasok yang mendukung operasional kerja Telkomsel. Solusi perbankan yang dihadirkan BNI ini akan memudahkan mitra/pemasok kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif terutama dalam pengelolaan transaksi keuangan yang terpadu,” ujarnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini