spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

BNI Membagikan Dividen sebesar 25 Persen, Negara dapat Rp492 Miliar

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan pembagian dividen 25% dari laba bersih tahun buku 2020. Negara sebagai pemegang saham pengendali dengan rasio kepemilikan 60% akan mendapatkan pembagian dividen sekitar Rp492,58 miliar.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BNI menyetujui pembagian dividen sebesar 25% dari laba bersih tahun buku 2020, atau sekitar Rp820,1 miliar.

- Advertisement -

“Dengan memperhitungkan komposisi saham milik pemerintah yang sebesar 60%, maka BNI akan menyetorkan dividen sebanyak Rp492,58 miliar ke rekening kas umum negara,” sebutnya, usai RUPST, Senin (29/3).

Adapun, dividen bagian publik atas kepemilikan 40% saham senilai Rp 327,52 miliar akan diberikan kepada pemegang saham sesuai dengan kepemilikannya masing-masing.

- Advertisement -

Pemegang saham juga mendukung rencana bisnis bank tahun ini. Perseroan menargetkan pertumbuhan kredit bisa sampai 7% di tahun ini. Royke menambahkan, kualitas kredit juga akan menjadi fokus perseroan pada tahun ini. Kami akan ubah proses analisa kredit secara end to end. (Ade/bsn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini