spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

BNI Kembangkan KUR Klaster Kopi Go Global

Adapun, penyaluran KUR Klaster BNI menyumbang 23% dari total penyaluran KUR BNI 2022. Strategi klaster dibutuhkan untuk akuisisi terutama pada sektor produksi dengan 99% porsinya berada di sektor pertanian.

Penyaluran KUR Klaster BNI terfokus pada delapan klaster unggulan pertanian sesuai arahan Kementerian BUMN yaitu klaster padi, jagung, kelapa sawit, tebu, jeruk, tanaman hias, kopi, dan porang.

- Advertisement -

Sektor pertanian memasuki periode percepatan transformasi yang semakin memperkuat produktivitas dan ketahanan pangan nasional. Penyaluran KUR Klaster BNI menjadi solusi keuangan yang tepat untuk para petani dalam melakukan budidaya pertanian.

Salah satu mitra KUR Klaster BNI yang dihadirkan adalah Mahkota Coffee. Selain mendukung kelestarian hutan (ekonomi hijau), Mahkota Coffee juga telah menjual produknya ke manca negara melalui program Xpora BNI.

- Advertisement -

Royke mengungkapkan, salah satu inisiasi program BNI dalam mendukung penyaluran KUR Klaster pada komoditas kopi adalah Program Jejak Kopi Khatulistiwa (JKK) BNI.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini