spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

BNI Gandeng Pengelola Hutan Organik Megamendung Dukung Hari Bumi

KNews – BNI gandeng pengelola hutan organik megamendung dukung hari Bumi. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) turut serta dalam memperingati Hari Bumi tanggal 22 April dengan melanjutkan kerjasama dengan Hutan Organik Megamendung.

Kerjasama ini untuk perluasan lahan, pembentukan sungai, dan penguatan kapasitas Kelompok Tani Hutan Organik Megamendung untuk membangun ekowisata.

- Advertisement -

Selain itu, BNI juga mendorong penggunaan geotagging di Hutan Organik Megamendung dengan harapan penambahan informasi posisi data pada GPS berupa informasi latitude dan longitude dalam sebuah foto digital.

Corporate Secretary BNI, Mucharom mengatakan komitmen ini telah berjalan sejak 2018. Perseroan sepenuhnya mempercayakan pengelola untuk menerapkan berbagai inovasi dalam pengelolaan hutan agar lebih banyak progres yang dapat tercipta. Hal ini pun dikatakannya sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mengendalikan perubahan iklim melalui COP26.

- Advertisement -

“BNI tidak ketinggalan dalam menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan dengan 3 Pilar SGD’s yaitu pilar ekonomi, sosial dan lingkungan baik dari sisi bisnis maupun program pemberdayaannya,” ujarnya. Dalam keterangan tertulis, Sabtu, 23 April 2022.

Mucharom menambahkan, perseroan mendorong masyarakat untuk lebih menjaga kelestarian lingkungan sambil tetap mengoptimalkan potensi ekonomi dengan membuat ekowisata.

- Advertisement -

“Kami harap dengan komitmen pemberdayaan hutan ini dapat lebih lestari, dan masyarakat dapat mengoptimalkan potensi ekonominya, sehingga terjaga keberlanjutannya,” tuturnya.

Ke depannya, Mucharom menuturkan program pemberdayaan ini akan berlanjut ke pengembangan bisnis mikro. BNI memiliki program baik terkait subsidi maupun non subsidi yang kompetitif untuk membantu pengembangan ekonomi masyarakat.

“Jika ada produk kerajinan yang menarik dari Hutan Organik Mega Mendung ini, kami tentu sebagai bank global akan bantu mencarikan potensi ekspornya,” pungkasnya. (RKZ/ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini