spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

BNI Dorong Anak Muda Berprestasi di Ajang E-sport

KNews.id-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mendorong semangat go digital di kalangan anak muda Indonesia.

Maka dari itu, BNI berkomitmen untuk berperan aktif dalam industri game Tanah Air yang saat ini sedang digemari kaum milennial.

- Advertisement -

“BNI membantu memfasilitasi anak-anak muda untuk bisa berkreasi dalam salah satu subsektor ekonomi kreatif yakni e-sport. Ajang turnamen seperti BNI-IPMI Esports Cup diharapkan bisa muncul atlet-atlet e-sport yang dapat berprestasi di kancah kompetisi internasional,” kata Vice President Retail Bussiness Solutions BNI Mesah Roni Ginting dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, kerja sama tim merupakan faktor terpenting dalam e-sport beregu seperti Mobile Legends: Bang-Bang. Kendati yang dipertandingkan masuk dalam kategori gim, pemain e-sport memiliki kemampuan pemecahan masalah dan keterampilan strategi.

- Advertisement -

Maka dari itu, BNI menyambut inisiatif dan ajakan kolaborasi dari IPMI International Business School dalam menjangkau Gen Z secara kontekstual melalui e-sport.

“Para peserta e-sport terbiasa melakukan penyelesaian masalah secara teamwork, bukan secara individual. Mereka juga terlatih untuk berpikir strategis yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja karena bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi diri dalam pekerjaan,” jelasnya.

- Advertisement -

Mesah menjelaskan, perseroan berkontribusi terhadap pemberdayaan industri ekonomi kreatif dengan mendukung berbagai ajang e-sport Tanah Air. Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, misalnya, BNI menggelar Esport Tournament for Stronger Indonesia pada bulan Juli lalu.

“Di luar perkiraan, ternyata pesertanya jauh di atas target kami. Akhirnya kami batasi menjadi hanya 9.113 orang yang terbagi menjadi 2.207 tim. Ini tandanya bahwa e-sport sangat digemari oleh generasi millenial,” ucapnya.

Turnamen BNI-IPMI Esports Cup 2022 merupakan kolaborasi antara Bank BNI dengan IPMI International Business School, sekolah bisnis yang merupakan pionir pendidikan MBA (Master of Business Administration) di Indonesia.

Peserta turnamen Mobile Legends: Bang-Bang tersebut adalah pelajar jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan berlangsung mulai 17 September hingga 2 Oktober 2022. Pada final BNI-IPMI Esports Cup yang berlangsung Minggu, 2 Oktober 2022, tim ALTA berhasil mengalahkan tim EZ Victory yang merupakan gabungan pelajar SMA Taman Madya 1 Jakarta dan SMK Fajar Indah Jakarta. Sedangkan tim ALTA terdiri dari pelajar SMK Strada Jakarta, SMK Atisa Dipamkara Tangerang, SMAN 31 Jakarta, SMA Marsudirini Bekasi, dan SMA Budi Mulia Jakarta.

Sebagai juara pertama tim ALTA berhak meraih uang tunai senilai Rp 5 juta, sedangkan tim EZ Victory mendapatkan hadiah Rp 3 juta. Adapun juara ketiga yang dimenangkan oleh tim Try To Win dari SMA Pahoa Tangerang, mengantongi hadiah sebesar Rp 2 juta.

“Semua pemenang juga mendapatkan hadiah merchandise dari MS Glow for Men serta partial scholarship dari IPMI International Business School hingga 75 persen untuk biaya kuliah,” kata Wakil Ketua Panitia BNI-IPMI Esports Cup, Tammy Tiffany Geneberty. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini