spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BNI Buka Suara Soal Wacana Pencaplokan BTN

KNews-id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) buka suara soal rencana pencaplokan PT Bank Tabungan Negara (Pesero) Tbk (BTN).

Hal ini seiring munculnya pernyataan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang secara terang-terangan menyatakan pemerintah memiliki wacana mendorong BNI untuk mengakuisisi BTN saat kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Teknologi di Riau.

- Advertisement -

Corporate Secretary BNI, Mucharom mengatakan pihaknya selalu mendukung rencana pengembangan bisnis oleh pemerintah dengan mempertimbangkan aspek bisnis untuk memberikan dampak positif terhadap kinerja keuangan serta dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham serta negara.

“Terkait dengan wacana akuisisi BTN, dapat kami sampaikan, bahwa sampai dengan saat ini hal tersebut belum ada arahan tindak lanjut dari pemegang saham untuk menjadikan aksi korporasi (corporate action),” kata Mucharom, Sabtu (27/8/2022).

- Advertisement -

Mucharom mengungkapkan bahwa BNI saat ini sedang fokus pada eksekusi agenda corporate transformation yang telah dicanangkan.

Selain itu, BNI juga menempatkan prioritas untuk optimalisasi kontribusi perusahaan anak dengan mengembangkan beberapa rencana strategis di bank digital, securities dan multifinance.

- Advertisement -

Seperti diketahui, wacana akuisisi BTN oleh BNI sudah muncul sejak lama, yakni saat BNI dipimpin oleh Sigit Pramono sekitar tahun 2005.

Namun hal tersebut tidak terealisasi karena banyak aspek yang dipertimbangkan, termasuk budaya karyawan dan nasabah. (Ach/CNBCInd)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini