spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

BNI: Berikan Tabungan Ribuan Guru Honorer Sebagai Bentuk Apresiasi

KNews – BNI: berikan tabungan ribuan guru honorer sebagai bentuk apresiasi. Sebanyak 3.638 guru honorer mendapat tabungan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka mencerdaskan anak bangsa.

Guru honorer ini mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

- Advertisement -

Program ini pun mencakup guru honorer baik dari sekolah negeri maupun swasta dengan total alokasi anggaran Rp 18,19 miliar.

Apresiasi tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada beberapa guru honorer di Malang, Jawa Timur. Direktur Utama BNI Royke Tumilaar turut hadir mendampingi penyerahan tabungan secara simbolis.

- Advertisement -

Erick mengatakan, perhatian BUMN terhadap para guru Honorer merupakan bagian dari tiga program kepedulian yang saat ini tengah didorong oleh Kementerian BUMN dalam pemanfaatan CSR.

Ketiga program tersebut adalah Kepedulian Terhadap Pendidikan, Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta Lingkungan Hidup. “Saya minta BNI membantu para guru honorer, yang sudah berusia di atas 50 tahun, namun masih berbakti menjadi guru di daerah 3T. Karena para guru itu belum tersentuh apresiasi BUMN sebelumnya,” kata Erick, dalam keterangan resmi, Sabtu (15/1).

- Advertisement -

Erick berharap apresiasi ini bisa berlanjut. Ia juga berterima kasih atas perjuangan para guru yang memastikan pendidikan tetap berlanjut karena pendidikan adalah kunci dari kesuksesan anak bangsa.

Program apresiasi untuk guru honorer di daerah 3T ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap pengabdian di tengahnya banyak keterbatasan. Hal ini juga sebagai usaha pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Sementara itu, Royke menyampaikan, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berjuang meningkatkan pengetahuan generasi muda Indonesia.

Mereka berjuang melawan segala keterbatasan di kawasan yang penuh tantangan, tetapi tetap berusaha menjaga kualitas pendidikan bagi anak – anak.

Hal tersebut merupakan pengabdian luar biasa yang layak untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak. Oleh karena itu, dalam rangka mendukung program pendidikan pemerintah, BNI berupaya pro aktif untuk berpartisipasi dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan.

“Pemberian apresiasi dalam bentuk tabungan juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan literasi Keuangan di kalangan guru,” terangnya. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini