spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

BNI (BBNI) Ungkap Fakta Baru, Saham Cetak Rekor

KNews.id – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI menyampaikan keterbukaan informasi terbaru. Isinya terkait jadwal pelaksanaan pemecahan nilai nominal saham (stock split). Manajemen BNI menjelaskan, perseroan telah mendapatkan persetujuan untuk melaksanakan stock split dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 19 September lalu. Karena itu, BNI segera melaksanakan stock split dengan rasio 1:2.

Bursa Efek Indonesia (BEI) telah memberika persetujuan kepada BBNI atas permohonan pencatatan stock split yang dituangkan melalui Surat PT Bursa Efek Indonesia No. S081 53/BEI. PP3/09-2023 tanggal 22 September 2023.

- Advertisement -
Saham Cetak Rekor, BNI (BBNI) Ungkap Fakta Baru
Sumber: Perseroan

Dengan adanya pelaksanaan stock split, maka jumlah dan nilai nominal saham BBNI menjadi sebagai berikut:

Saham Cetak Rekor, BNI (BBNI) Ungkap Fakta Baru
Sumber: Perseroan

Cetak Rekor

- Advertisement -

Sementara itu, pada perdagangan 29 September, saham BBNI ditutup di Rp 10.325, naik 1,98%. Di hari itu, saham BBNI sempat menyentuh level tertinggi barunya dalam 15 tahun terakhir di Rp 10.425. Dalam satu bulan terakhir, BBNI melesat 12,84%.

Sebelumnya, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, aksi korporasi stock split dilakukan dengan tujuan meningkatkan minat investor ritel untuk berinvestasi pada saham perseroan berkode BBNI. Sekaligus, memberikan dorongan positif pada perkembangan pasar modal di Tanah Air.

- Advertisement -

“Dengan rasio tersebut, basis investor dapat lebih diperluas seiring dengan harga saham perseroan yang lebih terjangkau, terutama bagi investor perorangan atau ritel. Langkah ini diharapkan berdampak positif pada aktivitas perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), sehingga mendorong likuiditas saham perseroan,” kata Royke dalam konferensi pers RUPSLB Tahun 2023 BNI secara daring, Selasa (19/9/2023).

Adapun dalam tiga tahun terakhir, menurut Royke, saham BBNI telah mendapat respons positif dari para investor.

(Zs/ID)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini