spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

BNI Bangun Gedung Berkonsep Green Building di Kawasan PIK 2 (PANI)

 

KNews.id – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) membangun gedung di kawasan bisnis dan komersial Central Business District (CBD) Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 (PANI), Tangerang.

- Advertisement -

Bangunan yang diperkirakan memakan waktu 17 bulan itu akan menjadi gedung perkantoran perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertama di Indonesia yang menerapkan konsep green buildingĀ bersertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED).

GroundbreakingĀ pembangunan Gedung BNI di Kawasan PIK 2 digelar pada Selasa (20/2/2024). Acara turut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk Novel Arsyad, Direktur Utama BNI (BBNI) Royke Tumilaar, serta Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

- Advertisement -
Saham-saham Perbankan Kian Berkibar

“Gedung BNI yang ada di Pantai Indah Kapuk ini mempunyai konsep yang sangat menarik yaitu green building yang terbaik yang dimiliki oleh BUMN. Ini terima kasih kepada PP yang terus membangun danĀ  menjadi salah satu BUMN karya yang bisa menghasilkan karya-karya terbaik untuk pembangunan gedung,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers usai acara.

Gedung BNI berkonsep The Icon of Emerald ini direncanakan terdiri dari tigaĀ tower, yaituĀ Emerald Tower, Office Tower,Ā danĀ Facility TowerĀ dengan luas bangunan mencapai 81 ribu meter persegi. Gedung ini akan difungsikan untuk melayani nasabah BNI dan sebagaiĀ office space.

- Advertisement -

“Nanti di sini seperti kompleks, memang ada kantor BNI nya tapi juga ada pelayanan untuk yang namanya fasilitas premium untuk para konsumen,” kata Erick.

BNI AM Bukukan AUM Senilai Rp 31 Triliun

Fasilitas premium tersebut adalahĀ sky lounge, sky bridge, ballroomĀ eksklusif dan lain-lain. Sebagai informasi, pembangunan gedung ini bertujuan untuk optimalisasi aset dan efisiensi biaya sewaĀ office spaceĀ yang terus meningkat. Hal itu sejalan dengan implementasi pengembangan organisasi BNI ā€˜New Way of Workingā€™ yang lebihĀ agileĀ dan kolaboratif. Adapun anggaran untuk pembangunan gedung ini mencapai Rp 1,4 triliun.

Direktur Utama BNI (BBNI) Royke Tumilaar berharap dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan produktifitas para pekerja. “Karena memang tadi yang Pak Menteri sampaikan pertumbuhan BNI ini sudah semakin pesat, dan kita butuhĀ spaceĀ yang lebih besar. Untuk digital, untuk IT dan segala bidang yang sekarang iniĀ trend memang arahnya kesana,” tambahnya. (Zs/ID)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini