spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Bisnis Ritel Citi Tutup di Indonesia, Ini Arahan Wimboh …

KNews.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima penjelasan dari Citibank Indonesia terkait pemberhentian bisnis ritel miliknya di 13 negara termasuk Indonesia. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso ketika dihubungi oleh Infobanknews di Jakarta menyatakan, Citibank Indonesia mengaku masih menunggu detail keputusan karena belum terdapat rincian teknis pelaksanaan.

“Citibank Indonesia sudah berkomitmen untuk senantiasa mematuhi ketentuan di Indonesia dalam menindaklanjuti strategic direction ini. Bisnis consumer banking akan tetap berjalan (business as usual) sampai dengan direction dari global terkait time line penutupan business consumer banking diterima,” kata Wimboh Sabtu, 17 April 2021.

- Advertisement -

OJK sendiri telah meminta Citibank Indonesia untuk mengkomunikasikan kepada segenap nasabah baik segmen korporasi/komerisal (ICG) maupun consumer (GCB) serta segenap pemangku kepentingan dan Otoritas terkait lainnya.

“Penutupan segmen consumer banking (Citi) tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga terjadi pada 13 wilayah lainnya termasuk negara termasuk China, India, Australia, Polandia dan Rusia,” tukas Wimboh.

- Advertisement -

Sebagai informasi saja, bisnis utama di layanan ritel perbankan atau global consumer banking (GCB) milik Citibank di antaranya kartu kredit, pinjaman nasabah, tabungan dan deposito, wealth management yang mencakup produk investasi, asuransi dan treasury. GCB adalah perintis dalam industri kartu kredit di Indonesia dan juga wealth management. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini