spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Bisa Lewat HP, Ini Cara Mudah Registrasi BNI Mobile Banking!

KNews.id- Registrasi BNI Mobile Banking bisa dilakukan dengan mudah. BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, dan cepat.

BNI Mobile Banking memberikan layanan transaksi informasi saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan lain-lain.

- Advertisement -

BNI Mobile Banking juga dapat diaktivasikan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri. Aplikasi terbaru BNI Mobile Banking bisa Anda dapatkan di App Store atau Google Play oleh Android minimum versi 5.1 (Lollipop) atau iPhone OS (iOS) minimum versi 11.

Cara registrasi BNI Mobile Banking

- Advertisement -

Bagi nasabah yang ingin menggunakan BNI Mobile Banking dapat mengunjungi cabang BNI terdekat untuk melakukan registrasi. Selain mengunjungi cabang terdekat, registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking dapat langsung dilakukan melalui smartphone setelah mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking.

Berikut cara registrasi BNI Mobile Banking melalui HP dikutip dari laman resmi BNI:

- Advertisement -
  1. Unduh aplikasi BNI Mobile Banking
  2. Buka aplikasi dan pilih menu Register di sini jika sudah punya rekening BNI. Pilih Buka Rekening BNI, jika belum punya rekening BNI.
  3. Isi data, data yang diinput Nasabah harus sama dengan data Nasabah yang terdaftar di sistem BNI.
  4. Masukkan Kode Registrasi (6 digit angka) yang dikirim ke email terdaftar Nasabah.
  5. Buat MPIN (6 digit angka), Konfirmasi MPIN, Buat Password Transaksi (Kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter), Konfirmasi Password Transaksi, Tekan Simpan.
  6. Halaman registrasi berhasil

Setelah melakukan registrasi, untuk selanjutnya melakukan aktivasi Mobile Banking BNI di aplikasi BNI Mobile Banking dengan cara sebagai berikut :

  • Input User ID.
  • Input Nomor Kartu Debit.
  • Pilih Lokasi Negara.
  • Input Kode OTP (6 digit angka) yang dikirim ke nomor handphone terdaftar nasabah. Pastikan pulsa Anda tersedia (Minimal Rp 10.000,-) untuk pengiriman OTP melalui SMS.
  • Input MPIN yang terdiri dari 6 digit angka, tidak diperbolehkan PIN default (angka urut dan kembar) dan tanggal lahir.
  • Input Password Transaksi yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka (8-12 karakter), tidak diperbolehkan mengandung unsur Nama Nasabah dan sama dengan User ID.
  • Halaman aktivasi berhasil.

Pastikan saat Anda mengisi data pada alur registrasi dan aktivasi, isi sesuai dengan data yang terdaftar di sistem BNI dan terhubung dengan Jaringan yang stabil.

Nah, itulah cara untuk registrasi BNI Mobile Banking. (Ade/kntn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini