spot_img
Kamis, Mei 23, 2024
spot_img

BIN: Diprediksi Akhir April, Kasus Corona Mencapai 27 Ribu

KNews.id- Jumlah kasus corona di Indonesia diprediksi akan terus bertambah hingga puluhan kali lipat hingga akhir bulan ini. Hal itu ditegaskan Ketua Gugus Tugas Covid-10, Doni Monado saat rapat kerja melalui teleconference bersama dengan Komisi IX DPR RI dan Menkes Terawan, Agus Putranto, Kamis (2/4).

“Masukan dari BIN, estimasi jumlah kasus di akhir Maret adalah 1.577 dan ini relatif sangat akurat. Kemudian, juga estimasi akhir April mencapai 27.300,” kata Doni Monardo.

- Advertisement -

Ia melanjutkan, berdasarkan perkiraan, pandemik virus yang berasal dari Wuhan, China ini juga akan mencapai puncaknya pada Juli 2020 mendatang.

“Puncaknya kira-kira berada pada akhir Juni dan akhir Juli, tapi ini estimasi. Kalau kita bisa lakukan langkah-langkah pencegahan, semoga tidak terjadi yang diprediksi,” sambung Doni yang juga menjabat sebagai Kepala BNPB ini.

- Advertisement -

Untuk saat ini, jumlah kasus corona di Indonesia terhitung Kamis (2/4) telah mencapai 1.790 pasien positif. Kemudian 122 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 170 meninggal dunia.(Fahad Hasan&DBS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini