spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Bima Arya Buka Suara soal LRT Jabodebek Belum Sampai Bogor

KNews.id – Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi menyoroti penamaan LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek), menurutnya nama itu tidak relevan karena LRT tidak sampai wilayah Bogor. Apa kata Wali Kota Bogor Bima Arya?
“Kita sudah lakukan pembahasan sejak 2014, sudah panjang prosesnya. Termasuk menentukan stasiun dan depo untuk LRT yang tadinya ada beberapa opsi lokasi dan lahan,” kata Bima.

Bima mengatakan LRT Bogor saat ini dalam proses pematangan konsep. Dia mengatakan seluruh moda transportasi di Bogor bakal terintegrasi dengan LRT.

- Advertisement -

“Trem yang saat ini sedang dalam proses pematangan konsep kan sebetulnya langkah antisipasi pemkot untuk mengkoneksikan dengan LRT,” sebutnya.

“Ya semua konsepnya terintegrasi,” imbuh Bima.

- Advertisement -

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi merespons LRT Jabodebek yang tak sampai Bogor. Menhub mengatakan rencananya pengoperasian LRT itu akan ke sana, tetapi butuh proses.

“Direncanakan tetap ke Bogor. Ya nanti di pemerintahan mendatang, kita tidak ingin membangun tidak selesai, jadi kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada di kita,” kata Budi setelah menghadiri raker Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8).

- Advertisement -

Budi menyebut pengoperasian LRT sampai ke Bogor membutuhkan anggaran. Ia mengatakan kebutuhan untuk itu tak masuk dalam prioritas anggaran Kemenhub di 2024.
“Belum (masuk prioritas 2024),” ucap Budi.
(Zs/Dtk)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini