spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Bikin Salute! Anies tetap Berbakti Saat sang Ibu Terpapar Covid-19

KNews – Bikin salut! Anies tetap berbakti saat sang ibu terpapar Covid-19. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjukkan sikap berbaktinya kepada orang tua, ketika ibunya terpapar Covid 19

Selain menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai gubernur, Anies tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang anak.

- Advertisement -

Hal itu diperlihatkan Anies dalam postingan Instagramn pribadinya. Dia menunjukkan baktinya kepada sang ibunda usai dinyatakan positif Covid 19 hingga kembali sembuh.

Sebelumnya, Sang Ibunda merasakan gejala-gejala umum yang biasa terjadi pada pasien terpapar Covid 19.

- Advertisement -

Gejala-gejala yang dirasakan Sang Ibunda tersebut seperti badan panas, kepala sakit, tenggorokan nyeri.

Melihat gejala-gejala yang dialami oleh sang Ibunda lantas Anies segera melakukan tes PCR terhadap sang Ibunda dan hasilnya positif. Ibu Aliyah positif terpapar Covid 19 pada 5 Februari 2022.

- Advertisement -

Dalam postingannya Anies terlihat menemani Ibu Aliyah jalan-jalan pagi pasca dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh. Selamat pagi,” sapa Anies dalam video yang diunggah pada Sabtu, 26 Februari 2022.

“Pagi ini bu Aliyah sudah mulai jalan pagi, selama seminggu ini sudah mulai berjalan keluar kalau pagi,” kata Anies.

Anies mengatakan bahwa saat sang Ibu dinyatakan positif terpapar covid-19 ia segera memberikan penanganan terbaik untuk sang Ibu.

“Alhamdulillah sudah tertangani dengan baik. Ada gejala, gejalanya panas tinggi sekali sampai 39,4 derajat celcius, kemudian sakit kepala seperti umumnya gejala-gejala yang dialami pasien covid,” ungkapnya.

Usia sang Ibu yang menginjak pada 82 tahun dan termasuk lansia (lanjut usia), Anies menyatakan bahwa orang-orang lansia masih berpotensi terpapar covid walaupun sudah melakukan vaksinasi.

Tak dielakkan pada satu keluarga Anies di rumah juga terpapar covid-19.

Lewat kejadian tersebut Anies berpendapat bahwa walaupun sudah melakukan vaksinasi atau imunisasi maka tubuh telah belajar tentang virus ini. Sehingga lebih siap untuk menghadapinya saat terpapar.

Melihat usia sang Ibu Anies sangat berhati-hati dalam memberikan penanganan lewat memberikan pemantauan rutin dari tim dokter.

Usai dinyatakan sembuh dari covid-19 sang Ibu mulai kembali menjalankan aktivitasnya, seperti jalan-jalan dan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Setelah jalan-jalan dan berjemur pagi, aktivitas sang Ibu selanjutnya adalah membaca buku dan mendengarkan ceramah.

“Begitu selesai jalan, beliau akan duduk kembali, lalu memakai mantelnya dan baca buku,” tulis Anies dalam postingannya.

“Baca buku dan mendengarkan berbagai kuliah, ceramah secara online adalah kesehariannya sekarang,” imbuhnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini