spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Big Data LBP Kambuh Lagi!

Oleh: Sutoyo Abadi, Koordator Kajian Politik Merah Putih

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan perekonomian Indonesia sangat jauh berbeda dengan Sri Lanka yang kini mengalami kebangkrutan. Karena itu dia gusar jika ada pihak-pihak yang mengatakan kondisi perekonomian Indonesia saat ini mirip dengan Sri Lanka. “Lihat data-data yang baik. Suruh datang ke saya dia,” ucap Luhut di Jakarta, Jumat (15/7). Big data Bung LBP kambuh lagi.

- Advertisement -

Banyak peminat yang ingin datang ke kantor LPB asal ada sajian kopi dan sedikit jajan pisang goreng atau enceng kondog goreng. Hasil olahan minyak goreng yang tidak beranjak kembali ke harga semula, alasan ada perang Rusia dan Ukraina, alasan ini hanya demit gila yang bisa memahami. Sajiannya selalu Big data abal abal. Mana ada yang mau datang kalau sajiannya hanya data “dobol dobolan” belaka.

Megawati kalau mau tentu akan mengatakan : “Jangan ngawur”, silahkan datang saja ke kantor saya kasih data perekonomian Indonesia yang benar.  Megawati Soekarnoputri memberi peringatan terkait Indonesia dan Sri Lanka, kemarin, telah membantah tudingan Luhut Panjaitan yakni hanya orang gila yang membandingkan Indonesia dan Sri Lanka dalam hal kemungkinan buruk nasib Indonesia ke depan. Ini bisa jadi soal data, namun bisa jadi juga soal arah politik, kutipan DR. Syahganda Nainggolan.

- Advertisement -

Menurut Menkeu Sri Mulyani pengikut madzhab Bloomberg bahwa potensi Indonesia Resesi Ekonomi Sangat Kecil, Hanya 3%” , tetapi Sri Mulyani cukup cerdas dalam berdiplomasi bahwa keadaan memang cukup berat dan semua harus hati-hati dan waspada.

Lanskap energi global telah berubah secara radikal. Harga komoditas energi meroket,  berdampak terhadap kenaikan inflasi. Perkembangan  ekonomi tidak statis, bisa berubah cepat. Kalau harga komoditas anjlok, dan BI naikkan suku bunga, ikut the FED (“bank sentral yang memiliki kendali atas perekonomian Amerika Serikat, sehingga punya pengaruh penting pula terhadap perekonomian dan kondisi pasar di dunia”) , maka peluang krisis juga akan berubah membesar, dan itu akan terjadi di Indonesia.

- Advertisement -

Sri Mulyani jelas berpikir melawan inflasi dengan menurunkan  harga komoditas, konsekuensinya naikkan suku bunga, yang akan terjadi krisis ekonomi membesar. Jadi jalan pikiran LBP lebih mudah asal melintas jalan asal ceblung ceblung pokoknya siapapun yang menyamakan ekonomi Srilangka dan Indonesia adalah orang gila.

Pikiran bay pass LBP benar benar gila,kalau boleh saran untuk PBP: More than you can chew ( jangan menggigit lebih banyak dari yang bisa kamu kunyah ). If you do not know a fact, silence will be the best way.

Jika kamu tidak mengetahui sebuah fakta, maka diam adalah jalan yang terbaik. Jangan terus membuat gaduh seperti orang gila. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini