spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Biden Tiba-Tiba Kirim Pesan ke Jokowi, Ada Apa?

KNews.id – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengirimkan pesan khusus untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hal ini dirilis oleh situs resmi Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jakarta.

Dalam surat itu, Biden mengucapkan selamat kepada Indonesia atas perayaan 78 tahun Kemerdekaan Indonesia. Ia juga memuji hubungan kedua negara yang dibangun atas prinsip demokrasi untuk kemakmuran rakyat. “Atas nama rakyat Amerika Serikat, saya menyampaikan harapan tulus kami kepada Anda dan rakyat Indonesia saat Anda merayakan 78 tahun kemerdekaan,” tulisnya.

- Advertisement -

Biden juga menyinggung bahwa Indonesia dan AS telah bekerja sama dalam beberapa isu-isu strategis seperti keamanan, perubahan iklim, hingga hubungan antar personal kedua negara. “Kami bekerja sama untuk mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan,” katanya.

Lebih lanjut, Biden juga memuji keketuaan Indonesia di ASEAN tahun ini serta tema besar yang dibawa yakni “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth“. “Saya berharap dapat lebih memperdalam dan memperluas kerja sama dan persahabatan kita di tahun mendatang. Selamat atas hari kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

- Advertisement -

Perlu diketahui, AS adalah mitra dagang besar Indonesia. Berdasarkan data BPS di Juni, per Maret 2023, ekspor nonmigas ke AS menjadi terbesar kedua setelah China, dengan nilai US$ 1,97 miliar. (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini