spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Biden Mengakui Pusing Lihat Sekutu Rusia Makin Banyak!

KNews.id- Gedung Putih Presiden Amerika Serikat (AS) telah menyatakan keprihatinannya bahwa beberapa masalah kebijakan luar negeri paling mendesak yang dihadapi negara itu di Eropa, Asia Timur dan Timur Tengah telah mulai menyatu menjadi satu masalah serius.

Pasalnya, AS menduga Korea Utara (Korut) dan Iran telah membantu Rusia dalam perangnya di Ukraina. Koordinator Komunikasi Strategis Dewan Keamanan Nasional John Kirby menyatakan Pyongyang telah membantu Moskow dalam menambah jumlah persenjataan negara itu.

- Advertisement -

“Pyongyang secara diam-diam memasok sejumlah besar peluru artileri untuk perang Rusia di Ukraina, sambil mengaburkan pengiriman, dengan membuatnya tampak seperti akan pergi ke negara-negara di Timur Tengah, dan Afrika Utara,” jelasnya dikutip Newsweek, Kamis (3/11).

Kirby pun ikut membahas penilaian yang menunjukkan bahwa Iran telah mengalihkan drone ke Rusia untuk perang di Ukraina. Teheran juga disebut juga sedang dalam proses pengiriman rudal permukaan-ke-udara untuk digunakan dalam konflik.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini