spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Biden Kirim Pesan ke Iran: Jangan Serang Pasukan AS!

KNews.id – Perang antara Israel dan Hamas masih berkecamuk. Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirim pesan kepada pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei untuk memperingatkan agar tidak melakukan serangan terhadap pasukan AS di tengah konflik tersebut.

“Ada pesan langsung yang disampaikan. Sejauh itu yang bisa saya sampaikan,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, John Kirby kepada wartawan, seperti dikutip kantor berita AFP, Namun, dia menolak menjelaskan bagaimana pesan tersebut disampaikan.

- Advertisement -

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin mengatakan pasukan AS melakukan serangan presisi terhadap dua fasilitas di Suriah timur yang digunakan oleh Korps Garda Revolusi Islam Iran.
Pentagon mengatakan pasukan AS dan sekutunya di Irak dan Suriah, telah diserang setidaknya 16 kali bulan ini, seiring meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. Mereka menyalahkan serangan-serangan itu pada “kelompok-kelompok milisi yang didukung Iran.”

Sebelumnya, Biden mengatakan pada konferensi pers pada hari Rabu, bahwa dia telah memperingatkan Khamenei tentang tanggapannya jika serangan itu terus berlanjut.
“Peringatan saya kepada Ayatollah adalah jika mereka terus bergerak melawan pasukan tersebut, kami akan merespons, dan dia harus bersiap. Ini tidak ada hubungannya dengan Israel,” kata Biden didampingi Perdana Menteri Australia Anthony Albanese yang sedang berkunjung.

- Advertisement -

Sementara itu, Iran mengingatkan Washington di Majelis Umum PBB soal serangan udara dan artileri Israel terhadap Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober. (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini