spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BI Mendorong UMKM Mendapatkan Akses Sistem Pembayaran Digital

KNews.id- Bank Indonesia (BI) terus mengarahkan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mendapatkan akses sistem pembayaran digital.

Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti mengatakan, pengguna Quick Response Qode Indonesian Standart (QRIS) di Indonesia sudah mencapai lebih dari 25 juta orang dan 22 juta merchant.

- Advertisement -

“90% dari jumlah merchant yang sebanyak 22 juta itu adalah pelaku UMKM, yang mana capaian ini sesuai dengan tujuan awal diluncurkan layanan QRIS oleh BI. Arah kita adalah memberikan akses kepada UMKM untuk sistem pembayaran, keuangan, hingga fintech,” ujar Destry dalam Indonesia Fintech Summit 2022, Jumat, 11 November.

Lebih lanjut, saat ini QRIS telah berkembang dari target awal low income mulai bergerak naik ke medium income, yang mana tadinya batas atas transaksi sebesar Rp2 juta naik menjadi Rp5 juta dan saat ini menjadi Rp10 juta.

- Advertisement -

“Kami ingin targetnya makin lama makin naik. Karena perkembangan QRIS secara langsung akan mendorong perekembangan ekonomi dan keuangan digitak di Indonesia,” jelasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini