spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Bersatu Lawan Covid-19, BNI Life Memberikan Bantuan Medis ke Puskesmas

KNews.id- Jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 yang semakin naik hari ke hari di Indonesia, PT BNI Life Insurance (BNI Life) memfokuskan program Corporate Social Responsibility (CSR) “Sentuhan BNI Life” sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung pencegahan dan penanganan pandemi. Puskemas sebagai garda depan pemerintah, merupakan rujukan fasilitas kesehatan pertama, bagi pemegang BPJS maupun masyarakat umum yang terdapat di setiap kelurahan dan kecamatan, sebelum kemudian diarahkan ke rumah sakit umum daerah untuk pasien dengan kebutuhan khusus.

Bantuan medis dari BNI Life diberikan untuk 12 Puskesmas/Fasilitas Kesehatan (Faskes) yaitu 4 di wilayah DKI Jakarta dan dilanjuti 3 Puskesmas/Faskes di Depok, 3 Puskesmas/Faskes di Bekasi dan 2 Puskesmas/Faskes di daerah  Bogor.

- Advertisement -

Direktur Keuangan BNI Life Eben Eser Nainggolan mengatakan bahwa BNI Life harus bersatu dan bersama-sama dengan Pemerintah melakukan pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan medis kepada 12 Puskesmas/faskes diantaranya Portable Hand Washer, Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis, Masker Non Medis, Handsanitizer dan Sabun cuci tangan yang  diharapkan dapat  membantu para tim medis dan relawan sebagai garda terdepan yang ada di 12 Puskesmas/faskes dalam menangani para pasien yang terinfeksi Covid-19.

Portable washer juga kami berikan tersebut untuk mempermudah para pengunjung puskesmas/faskes mencuci tangan secara rutin selama berada disana, jelas Eben.  

- Advertisement -

Pemberian bantuan ini juga dilakukan secara bertahap di mulai dari puskesmas di wilayah DKI Jakarta di minggu ini, minggu keempat April ini di wilayah Bekasi dan Bogor, dan di minggu pertama bulan Mei akan dilakukan di wilayah Depok, kata Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany.

Mengawali Ramadan dengan pemberian bantuan kepada Puskesmas/faskes ini menjadi wujud nyata BNI Life dalam berbagi kebaikan bagi para tim medis dan pengunjung di Puskesmas agar dapat terlindungi dari  wabah Virus Corona, tambah Neny.

- Advertisement -

Puskesmas yang akan menerima bantuan dari BNI Life di antaranya:

  • Puskesmas/faskes Kecamatan Pasar Senen, Jakarta
  • Puskesmas/faskes Kelurahan Kenari, Jakarta
  • Puskesmas/faskes Kelurahan Pasar Rambutan Kecamatan Ciracas, Jakarta
  • Puskesmas/faskes Kemayoran, Jakarta
  • Puskesmas/faskes Desa Sumber Jaya, Bekasi
  • Puskesmas/faskes Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi
  • Puskesmas/faskes Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi
  • Puskesmas/faskes Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor
  • Puskesmas/faskes Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor
  • Puskesmas/faskes Pasir Gunung Selatan, Depok
  • Puskesmas/faskes Kelurahan Tugu Depok
  • Puskesmas/faskes Cimanggis, Depok

Disamping pemberian bantuan di keduabelas Puskesmas/faskes tersebut, BNI Life juga akan melakukan CSR bersinergi dengan induk perusahaan BNI, kegiatan di wilayah tujuh kantor layanan BNI Life di seluruh Indonesin.

Kegiatan di rumah sakit serta bagi nasabah BNI Life yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memberikan layanan terbaik kami kepada nasabah di tengah pandemi Covid-19 terang Eben. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini