spot_img
Sabtu, Juni 15, 2024
spot_img

Berniat Maju Jadi Cagub Banten, Dimyati Janji Gratiskan Sekolah hingga S3

KNews.id – Dimyati Natakusumah mengikuti penjaringan bakal calon gubernur Provinsi Banten dari PKB. Dia menyampaikan janji bisa menggratiskan sekolah warga Banten hingga S3.

“Misinya bagaimana bisa pendidikan gratis, dari TK, SD, SMP, SMA, sampai S1, S2, dan S3,” kata Dimyati, saat acara penjaringan di DPW PKB Provinsi Banten di Kota Serang.

- Advertisement -

Untuk tingkat TK, SD, SMP, itu katanya memang bagian dari tanggung jawab kabupaten dan kota. Jika ada kekurangan anggaran, maka provinsi bisa membantu.

“SMA tanggung jawab provinsi. Maka S1, S2, dan S3 itu yang harus digelorakan,” katanya.

- Advertisement -

Caranya, menurut Dimyati adalah kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Banten. Asal memiliki KTP dan kuliah di Banten, maka itu bisa dibantu oleh pemerintah.

“Asalkan punya KTP Banten, asalkan kuliah di Banten di-cover oleh pemerintah,” ujarnya.

- Advertisement -

Kedua, ia juga mengusung kesehatan gratis untuk masyarakat. Warga yang tidak memiliki BPJS, asalkan warga dengan identitas KTP Banten bisa digratiskan mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit dan klinik.

“Kelas 3 gratiskan, jangan karena tidak punya BPJS dipersulit, asal punya KTP Banten sudah itu bagian dari BPJS,” ujarnya.

Kepada pengurus PKB Provinsi Banten, Dimyati juga menyebut janji soal Rp 1 miliar satu desa. Provinsi ini katanya memiliki kurang lebih 1.200 desa yang bisa dibantu untuk pengembangan kawasan perdesaan.

“Totalnya Rp 1 miliar, ditotal Rp 1,2 triliun, banyak? Nggak. Ini bantuin menteri desa ini harus didukung, yang punya sense krisis di desa ya PKB, termasuk perpanjangan jabatan dan bantuan keuangan desa,” paparnya.

Dimyati sendiri berharap PKB bisa mendukung dirinya menjadi calon gubernur. Menurutnya PKB saat ini berkembang bahkan jadi pemenang pemilu di Banten 1 yaitu di Pandeglang dan Lebak.

“Makanya, saya berharap banget PKB bisa dukung saya,” katanya.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini