spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Berikan Manfaat Ekonomi Umat, BSI dan DMI Resmikan Layanan Payment Point

KNews – Berikan manfaat ekonomi umat, BSI dan DMI resmikan layanan payment point. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) meresmikan Payment Point di seluruh jaringan DMI.

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan kerja sama ini akan mendorong optimalisasi peran masjid guna mengakselerasi layanan perbankan syariah.

- Advertisement -

Langkah tersebut diharapkan membawa manfaat yang lebih besar bagi ekonomi umat. Ia menyatakan BSI sudah mulai melakukan pendekatan kepada masjid – masjid yang ada di seluruh Indonesia.

“Bulan ini sudah ada sekitar 47 masjid di Indonesia yang sudah menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia kita juga sudah lengkapi dengan beberapa alat elektronik dan juga pemasangan QRIS sebagai salah satu alat transaksi yang Insya Allah bisa memudahkan para jamaah,” ujar Anton dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (27/6).

- Advertisement -

Sebelumnya BSI dan DMI telah bekerja sama dalam mengimplementasikan layanan QRIS untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi Zakat, infak, shadaqah dan aktivitas keuangan lainnya untuk masjid.

Saat ini masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai pusat peradaban bagi umat Islam.

- Advertisement -

Karena masjid dapat berfungsi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi umat, seperti penyelenggara Baitul Maal, unit pelayanan zakat, infaq dan shodaqah.

Oleh karena itu, masjid menyimpan potensi yang sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan umat sekaligus menjadi pilar penting terwujudnya cita-cita Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

“Ke depannya, kami berharap dapat bersinergi dengan Dewan Masjid Indonesia di bawah dukungan Kementerian Agama dalam mengoptimalkan pengelolaan dana masjid, sehingga semangat untuk memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid dapat tercapai,” lanjut Anton.

Sementara itu, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla menjelaskan bahwa ekonomi syariah memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia.

JK menyebut pembiayaan mudharabah yang menjadi salah satu produk unggulan perbankan syariah sebenarnya tidak berbeda jauh dengan modal ventura yang sedang menjadi trend pembiayaan saat ini, namun dengan sistem bagi hasil.

Untuk itu, JK menyambut dengan positif kerja sama yang dilakukan antara DMI dan BSI agar bisa menjadi salah satu jalan memakmurkan masjid.

“Yang kita lakukan hari ini bersama-sama semoga mempunyai manfaat, karena masjid memiliki potensi untuk menjadi costumer. Semakin makmur jamaah, akan makin makmur masjidnya. Kerjasama ini penting untuk mendorong jamaah mengamalkan kebaikannya. Jadi sistem syariah ini luar biasa kalau dijalankan dengan sistem yang baik. Kami mengapresiasi BSI yang bisa berkembang,” tutup Jusuf Kalla. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini