spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Berikan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pada Pertamina Appreciation Night

KNews.id – Jakarta , PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menjadi Top Local Bank pada “Pertamina Appreciation Night” yang diselenggarakan di Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024. Dalam acara tersebut Pertamina mengundang 22 bank rekanan sebagai nominator untuk 10 kategori.

BRI sendiri berhasil memborong 3 penghargaan yakni sebagai Bank Trade Finance, Bank Penempatan, dan Bank Pinjaman Jangka Pendek untuk PT Pertamina (Persero) dan grup perusahaan. Selain itu BRI juga berhasil menjadi Nominator dalam kategori Bank Presepsi, Bank Penyedia Valas, dan Bank Operasi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini.

- Advertisement -

Terkait dengan hal tersebut Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan bahwa pihaknya merasa surprise dimana BRI sebagai Bank UMKM dapat memberikan layanan perbankan yang melebihi ekspektasi dari Pertamina dan Grup selaku perusahaan Oil and Gas BUMN terbesar di Indonesia.

“Kedepan BRI akan terus berkomitmen untuk memberikan end to end solution bagi transaksi Pertamina dan grup baik dari sisi wholesale transaction maupun retail transaction,” imbuh Agus Noorsanto.

- Advertisement -

Pertamina merupakan salah satu nasabah BRI yang menggunakan platform QLola. Diluncurkan pada tahun 2022, Integrated Corporate Solution Platform QLola tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9% year-on-year (yoy) mencapai Rp6.788 triliun. Peningkatan tersebut terjadi baik di segmen wholesale maupun non-wholesale, dengan penambahan jumlah client QLola lebih dari 4.800 client baru.

Perseroan terus berupaya meningkatkan fitur dan kapabilitas Qlola, seperti pada akhir 2023 telah ditambahkan fitur Global Cash Management System pada QLola yang dapat digunakan oleh nasabah BRI cabang Luar Negeri, antara lain BRI Singapore dan BRI Timor Leste.

- Advertisement -

QLola senantiasa memberikan kemudahan sehingga nasabah dapat memonitor aktivitas bisnisnya mulai dari holding atau principal hingga subsidiary, atau bahkan mitra yang ada di luar negeri.

“Kemudahan dalam bertransaksi dan memonitor saldo rekening merupakan hal yang penting, Qlola Cash Maanagement Infopool merupakan solusi bagi nasabah untuk melakukan monitoring atas seluruh rekening perusahaan baik rekening di BRI maupun di Bank lain dalam satu laporan. Nah, itu adalah salah satu fitur yang menarik yang kami siapkan untuk meningkatkan efisiensi nasabah, salah satunya Pertamina,” tuturnya.

(Zs/BRI)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini