spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Berhenti Melakukan ini Ketika Berdoa, UAH: Allah Tidak Akan Menjawab Doanya

KNews – Berhenti melakukan ini ketika berdoa, UAH: Allah tidak akan menjawab doanya. Ustadz Adi Hidayat mengingatkan bahwa ada hal yang tidak boleh dilakukan jika berdoa.

Ini termasuk perbuatan yang tidak baik dan Allah akan enggan menjawab doa orang tersebut. Lantas, apa yang dimaksud oleh Ustadz Adi Hidayat?

- Advertisement -

Dilansir PortalJember.com dari unggahan kanal YouTube GE TV, yang diunggah pada 25 Oktober 2017, berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang perilaku yang membuat Allah tidak akan mau menjawab doa seorang hamba.

Ustadz Adi Hidayat membagikan kisah ketika Rasulullah berdoa kepada Allah agar kiblat sholat dipindah dari Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram.

- Advertisement -

“Beliau berdoa, sampai doanya itu pada puncaknya, mengangkat tangannya ke langit begini, memohon kepada Allah,” kisah Ustadz Adi Hidayat.

“Dan kalau anda berdoa dengan mengangkat tangan, sunnahnya bukan menjauh begini ya, tapi dikekatkan, diangkat sejajar dengan dadanya, jadi bukan menjauh,” lanjut Ustadz Adi Hidayat.

- Advertisement -

Kapan doa Rasulullah tersebut dikabulkan oleh Allah? “Saat di Madinah, ketika hijrah ke Madinah, dua tahun di Madinah, setelah itu baru turun ayat,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Dari kisah ini, dapat diambil hikmah dari cara berdoa Rasulullah yang tidak pernah putus asa. “Nabi Muhammad SAW, nabi, rasul, orang yang paling taqwa, sangat dekat dengan Allah, kapan saja berdoa mudah bagi Allah mengabulkan,” kata Ustadz Adi Hidayat.

“Tapi dalam persoalan ini tiba-tiba berdoa baru tiga tahun dikabulkan, Nabi berdoa tiga tahun baru dikabulkan dan tidak putus asa,” sambung Ustadz Adi Hidayat.

Hal ini berbanding terbalik pada manusia biasa yang terkadang cepat putus asa dalam berdoa. “Anda bukan nabi, bukan rasul, surga belum jelas, hisab masih menegangkan, baru doa tiga menit sudah mengeluh,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

“Nabi aja enggak putus asa, masa anda bukan nabi putus asa,” kata Ustadz Adi Hidayat. Bahkan, ada ancaman bagi orang-orang yang menyimpulkan doanya tidak dikabulkan dan merasa putus asa.

“Dan orang yang menyimpulkan doanya tidak terkabulkan disebut oleh Nabi al’ajalah,” ungkap Ustadz Adi Hidayat. “Orang yang tergesa-gesa yang Allah enggak akan mau menjawab doanya,” lanjut Ustadz Adi Hidayat.

Oleh karena itu, Ustadz Adi Hidayat berpesan agar jangan sampai berdoa dengan mudah menyimpulkan bahwa doanya tidak dikabulkan lalu berputus asa. Wallahu a’lam. (RKZ/pj)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini