spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Beredar Spanduk Jenderal Andika Perkasa Pakai Kaos Palu Arit?

KNews – Beredar spanduk Jenderal Andika Perkasa pakai kaos palu arit. Jagad dunia maya tengah heboh berkat beredarnya foto beredarnya spanduk bergambar sosok Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa memakai kaos berlogo palu arit khas PKI.

Pada gambar tersebut Jenderal Andika Perkasa nampak memakasi kaos merah bergambar palu arit dengan ditulisi narasi himbauan untuk mewaspadai bangkitnya PKI gaya baru.

- Advertisement -

“Waspadalah Bangkitnya!!! PKI Gaya Baru,”bunyi tulisan narasi dalam spanduk tesebut seperti dikutip Hops.ID dadi akun Twitter @tukangrosok__ pada Senin, 4 April 2022.

Muncul banyak spanduk bergambar Andika Perkasa pakai kaos palu arit

Pihak yang mengunggah foto ini kemudian menuliskan narasi bebunyi, “Tangkap pembuat dan pemasang spanduk ini. Lokasi wilayah Kel. Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat,” tulis akun @tukangrosok__.

- Advertisement -

Akun tersebut juga mengunggah video ada spanduk dengan gambar lain yang mirip dengan gambar sebelumnya.

Tetapi, kini nampak foto Jenderal Andika Perkasa memakai seragam TNI tetapi diberi lambing palu arit disampingnya dengan narasi, ”Pecat P5 PKI atau dimakzulkan,” bunyi tulisan di spanduk tersebut.

- Advertisement -

Netizen kemudian menyerbu kolom komentar unggahan itu. Beberapa diantaranya meminta aparat menangkap pembuat dan pemasang spanduk tersbut. Mereka juga menyebut aparat kepolisian dan TNI dalam komentarnya.

Netizen ingin pembuat spanduk ditangkap

“Cuma pengen tau informasi nya , ending nya . Apa di tangkap , di proses hukum atau seperti biasa cukup kata maaf dg materai;”tulis akun @Ratmangondhez1.

“Buru dan Tangkap manusia2 pembuat gaduh NKRI @Puspen_TNI @tni_ad @_TNIAU @_TNIAL_ ,” tulis akun @RoellyRosuli.

“Yang memasang ini adalah pki itu sendiri,” tulis akun @Aasteno3.

“Bakalan nangis2 nih ..yg bikin spanduk ..,” @marsonom97.

“Ini klo polisi yg turun,,, aman   Tapi klo yg datang TNI,,,,,, seketika matrai 10rb , hilang dari pasaran,” tulis akun @Robert53161640.

“Yuk prajurit TNI, ini sudah merrendahkan marwah TNI,” tulis akun @meccha79.

“Semoga masih ada yang mata hatinya tidak buta melihat baliho biadab ini…,” tulis akun @franstwitkoe.

“Ciri PKI Gaya Baru antara lain penyembah baliho, sholat di tengah jalan, sukan mengkafirkan orang lain, dan sering sweeping di bulan puasa,” tulis akun @manxis.

Panglima TNI Jenderal Andika bolehkan anak PKI jadi prajurit TNI

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pada sebuah rapat koordinasi penerimaan prajurit TNI periode 2022 yang dipimpin langsung olehnya bahwa dia tak akan melarang atau memperbolehkan anak anggota PKI masuk di seleksi dan menjadi anggota tau prajurit TNI.

Jenderal Andika Perkasa juga mengubah dua aturan lain terkait syarat penerimaan anggota TNI yaitu tes akademik dan tes renang.

Hal itu disampaikan dalam rapat dengan panitia penerimaan pusat prajurit TNI Tahun Anggaran 2022.

Menurut Jenderal Andika Perkasa, TAP MPRS Nomor 25 tahun 1966 tentang larangan PKI dan ajaran komunisme, leninisme dan marxisme tidak bisa dijadikan dasar untuk melarang anak keturunan anggota PKI mendaftar anggota TNI.

Menurut Jenderal Andika Perkasa sampai MPRS Nomor 256, pertama menyatakan PKI sebagai organisasi terlarang, tidak ada kata-kata anderbon segala macam menyatakan komunisme, leninisme, marxisme sebagai ajaran terlarang dalam isinya.

“Ini adalah dasar hukum, ini legal ini, tapi tadi yang dilarang itu PKI oke satu, kedua adalah ajaran komunisme marxisme leninisme itu yang tertulis. keturunan ini melanggar TAP MPRS apa? Dasar hukum apa yang dilanggar oleh dia? Jadi jangan kita mengada-ada. Saya orang yang patuh peraturan perundangan ingetin kalau kita melarang pastikan kita punya dasar hukum,” tegas mantan KSAD itu. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini