spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Beredar Kabar, PS Mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dalam pertarungan yang paling menengangkan tersebut, Anies Baswedan yang diusung Partai Gerindra berhasil menggulingkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diusung PDI Perjuangan.

Kini, beredar kabar bahwa Prabowo Subianto ingin mengulangi keberhasilan masa itu. Ia pun akan mundur dari kandidat capres dan mendukung Anies Baswedan jadi calon presiden.

- Advertisement -

Untuk hal tersebut, Prabowo memilih bergabung ke Partai NasDem yang telah berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pertimbangannya, sejak Pilpres 2014 – 2019, PKS telah mendukung Prabowo dan Partai Gerindra, sehingga saat ini saatnya Gerindra mendukung PKS.

- Advertisement -

Koalisi Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PKS sudah melampaui presidential threshold, ambang batas mencalonkan prediden – wakil presiden, yakni 20 persen kursi di parlemen (DPR RI).

Gerindra punya 78 kursi, Nasdem 59 kursi, Demokrat 54 kursi dan PKS 50 kursi. Total kursi jika nantinya berkoalisi, yakni 241 kursi atau 41,91 persen.

- Advertisement -

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Effendi Choirie meminta Prabowo untuk mengajukan kadernya menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini