spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Berbuat Jahat ke HRS, Aktivis Katolik: Pemerintah Menggali Kuburnya Sendiri

KNews.id- Pemerintah sedang menggali kuburnya sendiri dengan memusuhi umat Islam khususnya yang berseberangan politik dalam hal ini Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Bila pemerintah terus memusuhi dan berbuat jahat kepada tokoh agama dari umat mayoritas (Muslim), khususnya yang berseberangan pilihan politik dengan pemerintah, dalam hal ini HRS, saya berani mengatakan itu berarti pemerintah sedang menggali kuburnya sendiri,” kata aktivis Katolik Aloysius Hartono dalam sebuah tulis berjudul “Kriminalisasi Terhadap HRS Berlebihan! Ini Aib Buruk Bangsa Yang Juga Mencoreng Generasi Kita”

Aloysius Hartono mempertanyakan kedamaian di Indonesia jika ulama besar yang dicintai umat HRS dikriminalisasi.

- Advertisement -

“Bagaimana mungkin kedamaian dan kerukunan akan datang di negeri ini bila Tokoh Ulama besar dari umat agama mayoritas terus diganggu, dikriminalisasi dan dipenjarakan?” tanya Alysius Hartono.

Ia sebagai minoritas saja merasa takut sikap pemerintah terhadap kelompok mayoritas di Indonesia.

“Kami pun umat minoritas sangat khawatir melihat hal itu,” paparnya.

- Advertisement -

Kata Aloysius meminta pemerintah mengulangi kesalahan yang sama, yang dulu telah dilakukan oleh Soekarno dan Soeharto. Mereka tidak adil, akhirnya mereka pun dijatuhkan oleh rakyat.

“Karena itu saya sangat khawatir, sekali lagi sangat sangat khawatir…. kriminalisasi yang terus menerus terhadap HRS ini suatu saat akan membuat umat Islam “meledak”,” jelas Aloysius.

- Advertisement -

Umat Islam yang selama ini marah namun masih diam dan bersabar, jangan pernah dianggap berarti mereka menyetujui HRS dikriminalisasi, jangan salah.

“Mereka masih diam, itu betul, tapi mereka jelas marah dan tak terima melihat Ulamanya dikriminalisasi, dan kemarahan itu suatu saat bisa meledak, apalagi bila ternyata ada hal-hal buruk yang menimpa HRS di tahanan,” pungkasnya. (AHM)

Sumber: https://suaranasional.com/2021/02/02/berbuat-jahat-ke-hrs-aktivis-katolik-pemerintah-menggali-kuburnya-sendiri/

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini