spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Beranikah Nadiem Makarim Menghentikan Rencana PPN Sekolah?

KNews.id- Rencana pemerintah mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada sekolah masih menjadi sorotan publik. KIni, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan akan melakukan pengakjian terhadap hal tersebut. Hal ini ia sampaikan dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI.

“Untuk sekolah itu tentunya akan kami kaji, karena tentunya kami harus mendalam dahulu untuk melihat situasinya,” tegasnya, kemarin di Gedung DPR.

- Advertisement -

Ia mengaku akan membawa perdebatan yang telah terjadi terkait rencana pemungutan PPN dari sekolah itu dalam pembahasan di internal pemerintah.

“Tapi pesan itu akan kami bawa ke internal pemerintah pusat,” sambungnya.

- Advertisement -

Adapun diketahui, banyak sejumlah fraksi di DPR menolak rencana pemerintah memungut PPN dari jasa pendidikan atau sekolah. Salah satunya adalah anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP Putra Nababan menolak wacana pemerintah memungut PPN dari jasa pendidikan atau sekolah. Ia menilai bahwa sekolah bukan objek usaha yang harus dipungut pajak. Oleh sebab itu, ia menentang wacana pemerintah memungut pajak dari sekolah.

“Institusi sekolah itu kan bukan objek usaha, justru adalah satu institusi kawah candradimuka untuk menghasilkan anak bangsa yang berkualitas,” jelas Putra. (Ade/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini