spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bentrok Warga di Maluku Tengah bukan Konflik SARA Ungkap IKBK

KNews – Bentrok warga di Maluku Tengah bukan konflik SARA ungkap IKBK. Bentrok dusun Ory dengan Kariuw di Maluku Tengah, Provinsi Maluku bukan konflik Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

“Bentrok antar warga dusun Ory dengan Kariuw di Maluku Tengah bukan konflik SARA,” kata Pengurus DPP Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Besar Kailolo (IKBK) Musa Marasabessy kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (27/1/2022).

- Advertisement -

Kata Musa, peristiwa bentrok dua dusun Ory dengan Kariuw di Maluku Tengah karena persoalan sengketa lahan. “Kami juga memohon dan meminta kepada teman-teman media agar bisa menyampaikan secara luas kepada masyarakat Maluku bahwa konflik ini adalah sengketa lahan,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh warga agar memberikan kepercayaan penuh kepada aparat keamanan untuk mengatasi dan menangani konflik yang terjadi.

- Advertisement -

“Meminta kepada masyarakat kedua belah pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi,” jelasnya.

Musa eminta kepada aparat kepolisian Polda Maluku untuk cepat bertindak untuk meredam konflik. “Konflik yang terjadi di sana biarlah di sana, jangan ditarik ke Jakarta. Kita hidup basudara dan tidak perlu ikut dalam konflik,” pungkasnya. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini