spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Bendera Bergambar HRS Berkibar di Atas Pohon Sekitar Korban Gunung Semeru

KNews.id- Warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur (Jatim) mengucapkan terima kasih kepada Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Bentuk ucapan terima kasih, warga mengibarkan bendera bergambar HRS di atas pohon. Diiringi dengan ucapan takbir, bendera bergambar HRS berkibar di atas pohon. Warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru mengakui sangat terbantu adanya relawan FPI.

- Advertisement -

“Teman-teman FPI sangat membantu. Rumah kami juga dibersihkan FPI,” kata Ahmad (55). Ahmad mengatakan, relawan FPI juga memberikan bantuan dalam bidang kesehatan. “Ada juga posko relawan FPI yang ada dokternya,” ungkap Ahmad.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar mengatakan, meskipun FPI berubah nama setelah dibubarkan oleh pemerintahan Joko Widodo, aksi kemanusiaan FPI yang tertanam pada diri anggota FPI masih tetap ada.

- Advertisement -

Hal itu dapat dilihat dari aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh tim HILMI FPI Kota dan Kabupaten Malang yang turun langsung membantu warga disekitar yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Selain membantu warga sana untuk mencari para korban, anggota FPI juga memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini