spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BEM SI Kerakyatan Menantang Jokowi untuk Hadir dalam Sidang Rakyat 20 Oktober Mendatang!

KNews.id- Aliansi BEM SI Kerakyatan mengajak Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam sidang rakyat di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/10) bulan depan.

Ajakan tersebut disampaikam Kordinator Pusat Aliansi BEM SI Kerakyatakan Abdul Kholik dalam konferensi pers usai aksi di sekitar Monas, Jumat (30/9).

- Advertisement -

“Kami Aliansi BEM SI Kerakyatakan menyatakan, satu memberikan peringatan kepada presiden Joko Widodo untuk hadir dalam sidang rakyat pada 20 Oktober 2022 di Jakarta,” kata Abdul Kholik.

Selain itu, Abdul Kholik juga memberikan lima pernyataan lainnya yakni menuntut pemerintah untuk prioritaskan penggunaan APBN untuk kepentingan rakyat ditengah krisis seperti program BBM subsisi. Menyelesaikan kasus pelanggaran berat HAM masa lalu dengan mengupayakan keadilan bagi korban dan keluarganya.

- Advertisement -

“Menolak pengadaan infrastruktur yang menurut kalangan masyarakat tidak berkeadilan. Kelima, melakukan perubahan terhadap UU KPK dengan mengembalikan KPK sebagai lembaga negara penegakkan korupsi yang independen,” kata Kholik.

Terakhir, menolak komersialisasi pendidikan secara institusiional dan menyeluruh khususnya di perguruan tinggi. Usai membacakan pernyataan, aksi massa BEM SI Kerakyatan pun membubarkan diri, seiring bubarnya mahasiswa polisi kembali membuka Jalan Medan Merdeka Barat yang sempat ditutup. (Ade/rmol)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini