spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

BEM SI: Jokowi Mundur!

KNews.id- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi memperingati 2 tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin di kawasan Patung Kuda, dekat Istana Jakarta Pusat, Kamis (21/10). Salah satu demonstran meminta Jokowi mundur dari jabatannya.

“Mundur Jokowi sekarang juga,” ungkapnya.

- Advertisement -

Para demonstran juga membawa beberapa poster di antara bertuliskan ‘Pulangkan Jokowi’, ‘Jngan Gadaikan Negeriku’.

Koordinator Media BEM SI, Naufal mengatakan aksi tersebut telah berdasarkan kajian. Selain itu terdapat sejumlah tuntutan yang akan dibacakan massa aksi seperti jamin kebebasan akademik, biaya pendidikan yang berkeadilan, pendidikan aman dari kekerasan seksual, tegakkan marwah akademik, mencabut revisi UU KPK, UU Minerba, UU Cipta Kerja, dan aturan turunannya, evaluasi total Kabinet Indonesia Maju, dan lainnya.

- Advertisement -

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menemui massa Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) yang menggelar aksi di Kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/10).

Moeldoko pun mengundang mahasiswa untuk berdialog secara langsung di kantornya guna mendiskusikan sejumlah tuntutan yang disampaikan kepada Presiden Jokowi.

- Advertisement -

“Yang ingin saya bangun komunikasi adalah nanti saya akan mengundang mereka untuk berdiskusi kenapa pemerintah melakukan langkah-langkah seperti itu,” kata Moeldoko di lokasi. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini