spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Begini Respons Terawan Pasca-Dipecat IDI, Dibongkar Orang Dekatnya

KNews – Begini respons Terawan pasca dipecat IDI, dibongkar orang dekatnya. Ekspresi mengejutkan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto pasca dipecat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) diungkapkan salah satu kerabat pasiennya, Dar Edi Yoga.

Edi menjelaskan, kala itu dia sedang ada keperluan dan bertemu dengan Terawan untuk berkonsultasi terkait penyakit yang diderita keponakannya.

- Advertisement -

“Kebetulan pas hari Jumat ketemu Dokter Terawan, saya enggak janji atau apa. Saya ujuk-ujuk bertemu Dokter Terawan untuk konsultasi masalah hal yang lain, soal keponakan yang sakit,” kata Edi dalam acara Apa Kabar Indonesia pada Senin, 28 Maret 2022.

Bukannya sedih ataupun khawatir dengan kariernya, ekspresi Terawan justru biasa saja alias datar. Hal itu lantaran Terawan sudah terbiasa mendapat tekanan dari berbagai pihak.

- Advertisement -

Di sisi lain, kata Edi, Terawan juga memiliki kepribadian yang religius sehingga ikhlas dan menyerahkan segala yang terjadi kepada Tuhan.

“Begitu mendapat surat dan kabar seperti itu respons beliau ya biasa saja dan datar. Karena sudah seringkali Dokter Terawan diperlakukan seperti ini, dibully dan segala macam. Dan beliau itu selalu meletakan dirinya kepada penyelanggaraan (takdir) Tuhan,” ujar Edi.

- Advertisement -

Edi lantas mengungkapkan kepribadian Terawan yang enggan berpolemik ke berbagai pihak. Makanya lulusan Universitas Gajah Mada ini memilih diam dengan tak ingin memberikan tanggapan apapun.

“Dia seorang religius jadi tidak pernah mau berkonvrontasi di depan publik, tak ingin memberikan tanggapan macam-macam. Saya tahu banget karakternya,” imbuhnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini