spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Begini Respons Jokowi Soal Wacana Duet Prabowo-Gibran

KNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons wacana yang berkembang soal duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Jokowi berbicara mengenai usia dan masa jabatan Gibran sebagai Wali Kota Solo.

“Pertama umur. Kedua, baru dua tahun jadi wali kota. Yang logis aja lah,” kata Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

- Advertisement -

Isu liar Gibran disandingkan dengan Prabowo itu berkembang di media sosial. Gibran memberikan respons saat menanggapi cuitan salah satu netizen yang menyebut bahwa peta politik akan berubah jika Prabowo dan partainya, Gerindra, mampu meyakinkan putra Jokowi itu untuk menjadi cawapres. Menurut cuitan itu, akan ada mutasi suara dari Ganjar ke Prabowo.

“Peta politik akan berubah jika @prabowo/@Gerindra berhasil meyakinkan @gibran_tweet untuk jd cawapres nya Prabowo, akan banyak mutasi suara dari @ganjarpranowo/@PDI_Perjuangan ke kubu Prabowo,siap2 @PDI_Perjuangan @ganjarpranowo kehilangan suara bahkan kehilangan untuk menang,” tulis netizen tersebut, seperti dilihat detikcom, Minggu (30/4).

- Advertisement -

Gibran lantas mengomentari cuitan tersebut. Dia mengunggah sebuah meme bergambar kartun Patrick dengan tulisan ‘Kok Bisa Bang’.

Banyak netizen yang kemudian berkomentar di unggahan Gibran tersebut. Banyak yang mendukung duet Prabowo dengan Gibran. Namun, ada juga yang tidak setuju.

- Advertisement -

Sebagai informasi, nama Gibran memang kerap muncul dalam bursa cawapres. Di media sosial, nama Gibran kerap disandingkan dengan sejumlah capres, termasuk dengan Prabowo. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini