spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Begini Penjelasan Soal Aturan Ganjil-Genap di Depok

KNews.id – Kebijakan ganjil genap di Kota Depok, Jawa Barat, rencananya akan diterapkan hanya pada akhir pekan saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok AKBP Andi Indra Waspada.

“Nanti rencananya untuk ganjil genap sendiri dilaksanakan di hari weekend, Sabtu dan Minggu,” kata Indra kepada wartawan, Selasa (21/9/2021). Ia menyampaikan, kebijakan ganjil genap yang akan diberlakukan di Jalan Margonda Raya akan diterapkan untuk menekan mobilitas warga sehubungan dengan PPKM level 3.

- Advertisement -

Kendaraan yang menjadi sasaran kebijakan ganjil genap hanya kendaraan roda empat. “Yang jelas berkaitan dengan PPKM level 3, kemudian juga berkaitan dengan meningkatnya traffic ataupun arus lalu lintas di hari weekend,” kata Indra.

“Minimal bisa mengurangi kepadatan. Berdasarkan data dan hasil survei dengan beberapa daerah yang sudah menggunakan ganjil genap, terbukti bisa menurunkan kepadatan arus lalu lintas,” tambahnya.

- Advertisement -

Indra mengaku belum dapat membeberkan lebih detail mengenai teknis atau mekanisme ganjil-genap ini. Lokasi persis penerapan ganjil genap di Jalan Margonda Raya juga belum dapat diungkapkan, namun ia mengeklaim bahwa pihaknya telah melakukan survei ke lokasi.

“Rencananya insya Allah dalam awal bulan depan, akan kita laksanakan ganjil genap di Jalan Margonda,” ujar Indra. “Tahapan sekarang ini, kemarin kami sudah rapat koordinasi dengan instansi terkait dan kami sudah tentukan titik-titik lokasinya di Jalan Margonda,” ia menambahkan.(Kompas/fey)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini