spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Begini Kata Pedas Jokowi Mania Soal Dugaan Korupsi Gibran-Kaesang

KNews – Begini kata pedas’Jokowi Mania soal dugaan korupsi Gibran-Kaesang. Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer mengungkapkan pandangan dan sikap politiknya terhadap pejabat yang korupsi.

Hal tersebut disampaikan Immanuel dalam debat panas bersama dengan Ubedilah Badrun yang merupakan pelapor kedua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep terkait dugaan korupsi.

- Advertisement -

Pria yang akrab dipanggal Noel ini menyampaikan pemahaman tentang hukum yang justru bisa membahayakan Ubedilah apabila pelaporannya tidak terbukti.

“Harusnya Ubed dia paham tentang hukum itu sendiri jangan sampai berbalik ke dirinya sendiri kalau seandainya data yang disampaikan tidak memenuhi unsur. Karena sampai detik kita melihatnya apa yang disampaikan Ubed hanya asumsi dan interpretasi bukan sebuah fakta,” ujar Immanuel Ebenezer dalam saluran YouTube CNN Indonesia, dikutip Hops.ID pada Minggu, 16 Januari 2022.

- Advertisement -

Lebih lanjut pihaknya memastikan mendukung penuh apa yang menjadi perjuangan para aktivis 98 terkait pemberantasan korupsi di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, kata Immanuel Ebenezer, tidak ada yang kebal terhadap hukum, bahkan sekelas anak presiden hingga presiden itu sendiri.

- Advertisement -

“Secara substansif, jadi kalau dibilang salah satu cita-cita perjuangan 98 adalah memberantas korupsi, ya kita setuju. Tidak ada yang namanya imunitas di republik ini, entah itu anak presiden, bahkan presiden pun, termasuk juga saya,” katanya.

Oleh sebabnya Immanuel Ebenezer meminta bahwa yang dilaporkan Ubedilah terkait dugaan tindakan korupsi Gibran dan Kaesang tersebut benar adanya dan sesuai dengan fakta.

Bahkan dia juga menegaskan soal pandangan politik dan sikapnya terhadap pejabat yang korupsi, bahwa pelakunya layak dihukum mati.

“Tinggal tunjukkan saja apa yang dikatakan Ubed, jika itu benar, saya tidak akan pernah membiarkan ruang untuk mereka yang melakukan korupsi. Jelas sekali sikap dan pandangan politik saya, jika pejabat merugikan atau mendapatkan suap, mereka layak dihukum mati,” tandasnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini