spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Begini Hukum Gunakan Pelembab Bibir Saat Puasa Menurut Buya Yahya

KNews – Begini hukum gunakan pelembab bibir saat puasa menurut Buya Yahya. Saat berpuasa biasanya bibir akan terasa kering bahkan sampai pecah-pecah.

Untuk meringankan gejala bibir pecah penggunaan pelembab bibir atau  lip balm bisa menjadi solusi.  namun saat berpuasa bagaimanakah hukumnya?

- Advertisement -

Dilansir Hops.ID dari YouTube Chanel Buya Yahya dalam video yang berjudul Hukum Memakai Pelembab Bibir Saat Puasa I Buya Yahya Menjawab.

Dalam video terdengar seorang pria menanyakan bagaimana  hukum menggunakan pelembab bibir saat berpuasa.

- Advertisement -

“Di sini kan musimnya agak dingin, kalau puasa itu bibirnya agak pecah-pecah. Kalau pakai lip balm atau pelembab bibir itu bagaimana hukumnya Buya?” tanya pria tersebut.

Buya Yahya mencontohkan bahwa dulunya ia juga pernah merasakan hal yang sama ketika berada di Arab saat musim dingin.

- Advertisement -

“Kalau musim dingin itu kan biasa, kita juga pernah di Arab sana dingin itu retak-retak” jawab Buya Yahya dalam video yang diunggah dalam akun Youtube Buya Yahya pada 26 April 2020.

Buya melanjutkan bahwa rasa retak-retak di bibir itu tidak mengenakan bahkan bisa sampai berdarah jika tidak dikasih minyak pelembab.

Ia juga mengatakan bahwa tidak masalah meletakan pelembab bibir asalkan jangan sampai tertelan.

“Tidak ada masalah, beri saja (pelembab) di bibir mu,” jelas Buya Yahya.

“asalkan ya itu saja, Hati-hati jangan sampai tertelan. Artinya, kalau terasa masuk ke mulut ya di ludahkan,” tambahnya.

Buya kembali menegaskan tidak ada masalah menggunakan lip balm saat puasa bahkan saat bibir sedang baik baik saja karna untuk menjaga.

“Dalam keadaan normal pun juga tidak ada masalah. Tapi ingat, jangan sampai tertelan.” tegas Buya.

Lebih lanjut Buya menegaskan kalau tiba-tiba masuk ke mulut, kemudian terasa dan tertelan maka puasanya batal. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini