spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Begini Cara Mengetahui Whatsapp Dimata-matai Orang Lain

KNews – Begini cara mengetahui whatsapp dimata-matai orang lain. Ada beberapa tanda dan cara untuk mengetahui apakah akun WhatsApp kamu dipantau orang lain.

Bukan masalah sepele, di WhatsApp kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk terhubung dengan orang-orang terdekat sampai kolega profesional.

- Advertisement -

Dirangkum dari Technique How, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

1. Cara mengetahui akun WA dimonitor orang lain

Bisa saja seseorang melakukan scan pada WhatsApp Web QR milik kamu tanpa diketahui. Untuk mengetahuinya, terapkan langkah berikut:

- Advertisement -
  • Buka WhatsApp dan buka ikon ‘tiga titik’kemudian pilih ‘WhatsApp Web’
  • Jika ada tulisan ‘Currently active’ atau terlihat perangkat lain yang tidak dikenali, tandanya pesan WA kamu sudah dibaca orang lain
  • Lakukan ‘Logout from all devices’ untuk mengamankan.
2. Bagaimana mengetahui akun WhatsApp dimata-matai seseorang

Jika WhatsApp kamu sedang dimata-matai atau digunakan oleh seseorang, beberapa indikasi akan terlihat. Cirinya antara lain:

  • Baterai HP akan mulai terkuras begitu cepat. Jika kamu melihat adanya perubahan baterai ponsel gampang habis, bisa jadi beberapa aplikasi berjalan tersembunyi.
  • Indikasi lainnya adalah, smartphone kamu akan mengeluarkan suara atau berbunyi tanpa alasan. Ponsel mungkin bergetar meskipun tidak ada pemberitahuan yang masuk ke perangkat. Itu juga merupakan tanda bahwa WhatsApp sedang dalam ‘perjalanan’ untuk dimata-matai.
  • Jika WhatsApp kamu sering hang, bisa saja seseorang memata-matai WhatsApp kamu. Tanda lain HP terutama aplikasi WhatsApp, akan berjalan lebih lambat dari sebelumnya. Ini terjadi karena penggunaan RAM yang berlebihan untuk aplikasi tertentu.
  • Ponsel tiba-tiba memanas. Kalau kamu menyadari bahwa perangkat kamu memanas dengan sangat cepat dibandingkan dengan terakhir kali dan juga memanas bahkan ketika layar dimatikan, maka kamu harus berhati-hati.

Mungkin tindakan tersebut dioperasikan oleh kelompok mata-mata yang mengontrol WhatsApp kamu dari jarak jauh menggunakan perangkat lain dengan memasang spyware ke perangkat kamu. Tapi, ini hanya terjadi ketika perangkat terhubung ke internet atau WiFi. (RKZ/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini