spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Bea Cukai Segel Satu Kontainer Senjata Tentara AS, Imbas Dokumen Tak Lengkap

KNews – Bea cukai segel satu kontainer senjata tentara AS, imbas dokumen tak lengkap. Kantor Bea Cukai Pelabuhan Panjang Lampung dikabarkan menyegel satu Tricon Container US Army yang berisi senjata ilegal di Pelabuhan Panjang pada Jumat, 22 Juli 2022 pukul 22.00 WIB.

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan pada Sabtu (23/7/2022) pukul 08.00 WIB, ditemukan lagi senjata yang tidak tercantum pada daftar izin impor sementara yang juga diajukan vendor PT JT Square.

- Advertisement -

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani mengatakan bahwa penjelasan terhadap penyegelan kontainer berisi senjata milik US Army itu.

“Hal tersebut menyangkut kelengkapan dokumen administrasi kepabeanan untuk dilengkapi vendornya yang mendatangkan peralatannya,” kata Askolani saat dihubungi MNC Portal, Minggu (24/7/2022).

- Advertisement -

Dia menuturkan, saat dilakukan pemeriksaan, selain dari Bea Cukai, turut didampingi oleh TNI. “TNI yang dampingi pemeriksaan barangnya oleh Bea Cukai. TNI yang mengkoordinasikan dengan Bea Cukai untuk pemeriksaan tersebut,” tuturnya.

Adapun vendor dalam hal ini PT JT Square sudah diminta untuk melengkapi dokumen kepabeanan. Jika sudah dinyatakan lengkap secara administrasi, maka Bea Cukai akan melepas senjata yang saat ini masih disegel.

- Advertisement -

“Insya Allah akan dapat diselesaikan segera kelengkapan dokumennya supaya bisa pas,” katanya. (RKZ/idxc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini