spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Di Tahun 2023, BCA Menargetkan Jumlah Nasabah Tembus 30 Juta!

KNews.id– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menargetkan jumlah nasabah akan mencapai 30 juta nasabah di tahun 2023, di mana per Juni 2022 jumlah nasabah BCA mencapai 24 juta nasabah.

Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim, mengatakan, bahwa target pertumbuhan nasabah tersebut telah dicanangkan sejak tahun 2018 dengan menyasar nasabah yang bertransaksi melalui current account saving account (CASA).

- Advertisement -

“Nasabah 30 juta itu memang target kami yang sudah kami canangkan dari tahun 2018 sebenernya. Bagaimana kita bisa double ya pertumbuhan nasabah tentu ini banyak sekali ya effort yang harus kita lakukan,” ucap Vera dalam konferensi pers Public Expose Live, 14 September 2022.

Ia melanjutkan, BCA dalam mendukung hal tersebut adalah terus meningkatkan layanan nasabah secara online maupun offline. Selama pandemi layanan online BCA sangat memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan dan layanan lainnya.

- Advertisement -

“Suatu hari nasabah akan ke cabang juga memiliki kebutuhan yang lain, disinilah kesiapan tim kami yang di cabang selalu melayani nasabah dengan berbagai kebutuhan dan sebegitu pandemi mulai reda cabang itu sangat penuh, jadi layanan nasabah tidak dapat kami lupakan,” imbuhnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah, BCA juga telah menambah satu lokasi layanan call center Halo BCA di Semarang, Jawa Tengah yang telah beroperasi penuh pada tahun ini. Sehingga layanan call center tersebut saat ini terdapat di Jakarta dan Semarang.

- Advertisement -

“Tentunya ini dengan adanya 2 call center ini memperkuat pelayanan kami kepada nasabah, andai kata nasabah tidak sempat ke cabang tetap bisa kita lakukan pelayanan secara digital yaitu melalui halo bca,” ujar Vera.

Adapun, pada sisi pendanaan, dana giro dan tabungan (CASA) naik 17,3% yoy per Juni 2022, mendorong total dana pihak ketiga (DPK) menyentuh milestone Rp1.000 triliun untuk pertama kalinya.

Pencapaian tersebut sejalan dengan pertumbuhan volume transaksi yang naik 40% yoy mencapai 10 miliar transaksi per semester I-2022, yang mayoritas berasal dari mobile banking.

“Kami konsisten mengusung konsep “hybrid banking” dalam melayani basis nasabah yang terus bertumbuh, baik di ekosistem online maupun offline. Hal ini penting untuk senantiasa memberikan kenyamanan kepada berbagai segmen nasabah dalam bertransaksi, di samping tetap menjaga keandalan dan keamanan sistem kami,” tambahnya. (Ach/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini