spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

BCA Syariah Menyalurkan Pembiayaan ke BUMDes sebesar Rp25 M

KNews.id- PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) memberikan fasilitas pembiayaan investasi dengan akad murabahah (jual beli) sebesar total Rp25 miliar kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tepian Bina Bersama.

Presiden Direktur BCA Syariah, Yuli Melati Suryaningrum mengatakan, Pembiayaan yang disalurkan oleh BCA Syariah akan digunakan oleh BUMDes Tepian Bina Bersama untuk memenuhi kebutuhan investasi dan peralatan usaha.

- Advertisement -

“Pembiayaan ini merupakan wujud implementasi fungsi intermediasi perbankan syariah dan penerapan keuangan berkelanjutan yang inklusif khususnya untuk kegiatan usaha berkelanjutan segmen mikro kecil dan menengah (UMKM),” ujarnya Kamis, 21 Juli.

Sampai dengan Juni 2022, BCA Syariah membukukan peningkatan penyaluran di semua segmen pembiayaan. Portofolio pembiayaan BCA Syariah tercatat sebesar Rp7,1 triliun atau meningkat sebesar 19,6% secara year on year (YoY).

- Advertisement -

Sementara pembiayaan UMKM di Juni 2022 tercatat sebesar Rp1,7 triliun, meningkat sebesar 48,2% secara YoY dan menempati porsi 24,2% terhadap total portofolio pembiayaan BCA Syariah. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini