spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

BCA Salurkan Kredit ESG Sebesar Rp161,6 Triliun Hingga Maret 2022

KNews – BCA salurkan kredit ESG sebesar Rp161,6 triliun hingga Maret 2022. PT Bank Central Asia Tbk menyatakan komitmen untuk mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG).

Salah satunya dengan penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan yang tumbuh 25,6% year on year (yoy) menjadi Rp161,6 triliun di Maret 2022.

- Advertisement -

Angka tersebut berkontribusi hingga 24,9% dari total portofolio pembiayaan BCA. Rinciannya, sebanyak Rp 89,2 triliun disalurkan ke sektor mikro dan UKM atau tumbuh 16,7% yoy.

Lalu sebanyak Rp 72,4 triliun disalurkan ke sektor non mikro dan UKM seperti pengelolaan sumber daya alam dan penggunaan lahan yang berkelanjutan secara lingkungan.

- Advertisement -

Kemudian eco-friendly transportation, energi baru dan terbarukan, rumah hijau, dan sebagainya. BCA melihat potensi energi baru dan terbarukan (EBT) masih sangat besar.

Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim mencermati Indonesia dapat menuai manfaat ekonomi yang luar biasa dengan beralih ke ekonomi rendah karbon dalam jangka panjang.

- Advertisement -

“Ke depan, prospek kredit berkelanjutan BCA di tahun 2022 cukup baik dan masih banyak peluang pembiayaan ke sektor ekonomi hijau. Tidak ada sektor khusus yang dibidik, BCA membuka kesempatan untuk pembiayaan ke seluruh sektor ekonomi hijau,” ujarnya kepada Kontan.co.id.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Kartini, kami menghadirkan Kredit Multiguna Usaha program khusus wanita dengan suku bunga spesial mulai dari 3,88% efektif per tahun sebagai bentuk dukungan bagi pengusaha UMKM wanita.

Selain dari sisi pembiayaan, BCA juga melakukan sejumlah inisiatif ramah lingkungan, di antaranya pengelolaan limbah kartu dan EDC, program engagement karyawan yang menghasilkan hampir 19.000 bibit pohon untuk ditanam, serta pemadaman lampu selama 1 jam pada 544 gedung kantor BCA untuk mendukung program Earth Hour. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini