spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BCA Mengklaim Hampir 100 Persen Transaksi Nasabah Lewat Digital!

KNews.id- Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan 99,8% atau hampir semua dari transaksi Bank BCA sudah dilakukan secara daring atau digital. Kira-kira masih ada 0,2% transaksi yang dilakukan di kantor-kantor cabang BCA.

“Update terakhir sudah 99,8% yang bertransaksi di luar gedung bank. Kalau kita pilah lagi, sekitar 86,4% dalam bentuk Internet Banking, Mobile Banking, MyBCA,” jelas Jahja pada paparan virtualnya, Kamis, 14 Oktober.

- Advertisement -

Adapun sebanyak 13,4% transaksi masih yang dilakukan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Menurut Jahja, transaksi cash masih menjadi salah satu kebutuhan meskipun mayoritas transaksi sudah dilakukan secara daring.

Lalu, mengapa Bank BCA masih mempertahankan transaksi via kantor cabang? Jahja menjelaskan ada beberapa transaksi-transaksi besar yang belum bisa diadopsi oleh kanal digital. Untuk itu, kantor cabang masih menjadi kebutuhan untuk transaksi semacam ini.

- Advertisement -

“Ternyata setoran-setoran dan penarikan besar masih banyak. Mereka memang cuma 0,2%, tetapi per transaksi bisa ratusan juga dan miliaran yang sekarang belum bisa teradopsi di digital payment,” ucapnya. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini