spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

BCA Langsung Bekukan Rekening Grab Toko

KNews.id- PT Bank Central Asia (BCA) mengambil tindakan cepat atas adanya dugaan penggelapan dana oleh Investor Grab Toko yang membuat konsumen belum mendapatkan barang elektronik yang dibayar. Bank swasta terbesar itu memutuskan untuk membeku rekening Grab Toko.

Dalam pengumuman resminya, BCA mengungkapkan keputusan ini sebagai respons terhadap informasi yang beredar mengenai penipuan di salah satu toko e-commerce yang salah satu rekening penerima dananya menggunakan rekening BCA.

- Advertisement -

“Dapat kami sampaikan bahwa dalam menjalankan operasional perbankan, BCA senantiasa mengikuti ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia. BCA telah melakukan penundaan transaksi atas rekening toko e-commerce yang bersangkutan sehingga rekening tersebut untuk sementara tidak dapat melakukan transaksi,” ungkap BCA dalam keterangan resminya, Rabu (6/1).

“Kami mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi finansial dan senantiasa melakukan verifikasi informasi.”

- Advertisement -

Adanya dugaan penipuan oleh salah satu investor Grab Toko diungkap oleh Yudhan Manggala Putra yang mengaku Managing Director Grab Toko Indonesia mengumumkan hal ini melalui Instagram Stories dari @grabtoko.id, seperti dikutip CNBC Indonesia, Rabu (6/1).

“Saya Yudha Manggala Putra. Managing Director PT Grab Toko Indonesia. Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respon dari pihak grabtoko, saat ini kita sedang melaporkan investor grabtoko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan (nomer laporan menyusul setelah penyidikan).”

- Advertisement -

“Kami juga sudah berusaha menyita aset – aset investor yang ada dan membekukan semua rekening kami, agar terhindar kerugian lebih besar lagi. Kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses kepolisian. Sekali lagi saya minta maaf atas kerugian yang ditimbulkan. Yudha Manggala Putra,” demikian pengumuman Grab Toko kepada para konsumennya. (Ade)

Sumber: CNBC Indonesia

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini