spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

BCA Digital Luncurkan Layanan Bayar Tagihan dan Beli Token Listrik PLN

KNews.id – PT Bank Digital BCA atau BCA Digital meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi blu yang memungkinkan pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) membayar tagihan dan membeli token listrik secara mobile.

Head of Marketing Communications BCA Digital, Duardi Prihandiko menyampaikan fitur ini menjadi bagian dari roadmap pengembangan produk dan teknologi blu by BCA Digital untuk menjawab kebutuhan transaksi sehari-hari nasabah.

- Advertisement -

Duardi menjelaskan fitur pembayaran dan pembelian listrik PLN dapat diakses nasabah melalui menu ‘Bayar/Beli’ pada aplikasi blu.

“Kami selalu mendengarkan nasabah dalam mengembangkan fitur-fitur blu. Setelah menyediakan layanan pembayaran PDAM pada Februari 2023 lalu, kini nasabah juga bisa melakukan pembayaran PLN di aplikasi blu,“ ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (12/4).

- Advertisement -

Dia bilang, pihaknya berharap fitur pembayaran tagihan PLN melalui blu ini dapat mempermudah dan menjadi solusi bagi nasabah dalam melakukan transaksi sehari-hari.

“Dengan demikian, nasabah blu bisa mengelola tagihan listrik dengan lebih efisien dan praktis, blu hadir sebagai sobat perduitan untuk nasabah,” terangnya.

- Advertisement -

Duardi mengungkapkan terdapat tiga jenis layanan listrik PLN yang dapat dibayar di blu by BCA Digital. Pertama, PLN Prabayar yang digunakan untuk membeli kredit listrik sebelum digunakan.

“Setelah melakukan pembayaran melalui aplikasi blu, nasabah bisa langsung memasukkan kode token pada meteran listrik agar listrik dapat digunakan,” imbuhnya.

Kedua, PLN Postpaid, di mana nasabah melakukan pembayaran setelah menggunakan listrik. Tagihan listrik yang diterbitkan oleh PLN setiap bulannya dapat dibayar secara online melalui aplikasi blu.

“Dan yang terakhir, PLN Non-Taglis adalah layanan penyaluran tenaga listrik PLN di luar tagihan listrik bulanan seperti tagihan peyambungan baru, perubahan daya, penerangan sementara, pelunasan angsuran, dll,” katanya.

Lebih lanjut, Duardi menambahkan terdapat beberapa pilihan nominal pembayaran listrik yang tersedia di blu, mulai dari Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 500.000, Rp 1.000.000, Rp 5.000.000, Rp 10.000.000, hingga Rp 50.000.000.

“Selain bayar tagihan listrik PLN, fitur Bayar / Beli blu dapat digunakan untuk beragam transaksi lainnya seperti membeli pulsa, paket data, membayar tagihan pascabayar, Internet / TV Kabel, PDAM dan E-Commerce,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini