spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

BCA Digital Hadirkan Layanan Bank as A Service di Platform BinusMaya

KNews.id – Bina Nusantara (Binus) University berkolaborasi dengan Blu by BCA Digital untuk mengembangkan ekosistem digital di sektor pendidikan. Lewat kolaborasi ini, BCA Digital menghadirkan layanan bank as a service (BaaS), di mana aplikasi Blu By BCA Digital terintegrasi dalam platform digital BinusMaya.

Menurut Rektor Binus University, Harjanto Prabowo, kolaborasi dengan Blu by BCA Digital ini merupakan implementasi keseriusan Binus dalam menghadirkan layanan digital terdepan. BCA Digital dipilih karena dinilai sebagai bank digital yang terus berinovasi dan dapat dipercaya dalam memberikan pelayanan perbankan ke masyarakat.

- Advertisement -

“Hal ini selaras dengan Binus yang terus berinovasi dan beradaptasi sesuai dengan perkembangan, terutama di era digital saat ini. Kami harap kolaborasi dengan Blu by BCA Digital ini dapat mendukung transformasi digital di Binus dengan penyediaan fasilitas dan teknologi yang akan memberi kemudahan dan kenyaman bagi para Binusian dalam perjalanan perkuliahannya,” terang Harjanto, Senin, 8 Agustus 2022.

Sementara, Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati memaparkan, integrasi BaaS di aplikasi BinusMaya memungkinkan mahasiswa-mahasiswi Binus mengakses berbagai produk dan layanan perbankan Blu dari aplikasi BinusMaya Mobile, seperti pembukaan rekening blu, pembayaran uang kuliah, transfer, tarik atau setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, hingga top-up E-Money.

- Advertisement -

“Kolaborasi ini adalah bagian dari roadmap BCA Digital untuk membangun ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia. Setelah BaaS terintegrasi dengan E-Commerce dan Telco, BCA Digital menjadi bank digital pertama yang menerapkan BaaS dengan bidang pendidikan. Per 29 Juni 2022, layanan blu sudah bisa diakses langsung dari aplikasi BinusMaya Mobile,” ujar Lanny.

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk melakukan pembayaran uang kuliah, tapi juga membantu mereka dalam mengelola keuangan.

- Advertisement -

BinusMaya sendiri saat ini digunakan oleh lebih dari 42 ribu mahasiswa aktif Binus University di berbagai daerah di Indonesia. Setiap mahasiwa Binus memang diwajibkan mengguankan aplikasi BinusMaya, yang juga menjadi aplikasi pembelajaran yang dirancang untuk memudahkan proses belajar.

Lewat berbagai fitur yang tersedia, mahasiswa maupun dosen Binus bisa mengakses jadwal kuliah, sumber materi pembelajaran, mengerjakan tugas, hingga diskusi interaktif melalui online forum di aplikasi digital tersebut. (*) Ari Astriawan. (OZI/IN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini