spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

BBM Naik, Harga Sayur-sayuran Ikutan Meroket

KNews.id-Imbas dari kenaikan harga BBM, para pedagang sayur terpaksa menaikan juga harga jual agar tak merugi.

Keputusan pemerintah terkait naiknya harga BBM langsung diikuti dengan naiknya harga sayur – mayur di Pasar Sayur Subuh, Jember, Jawa Timur. Harga cabe rawit yang sebelumnya sebesar Rp 39.000 per kilo, kini naik menjadi Rp 42.000 per kilo.

- Advertisement -

Sementara untuk sawi putih yang awalnya dijual di harga Rp 10.00 per ikat, kini menjadi Rp 11.500 per ikat. Kenaikan harga sayur – mayur ini mengikuti naiknya ongkos angkut setelah pemerintah menaikan harga BBM.

“Kalo sayur pasti naik, ini saja sudah mulai naik karena harga BBM kan naik. Kaya contoh harga cabe, sebelumnya Cuma Rp 39.000 per kilo,sekarang udah naik jadi Rp 42.000 per kilo,” ujar, salah satu pedagang di Pasar Subuh, Jember, dikutip dari program Seputar Inews Siang, Senin (05/09/22).

- Advertisement -

Beberapa bulan sebelumnya, harga komoditas sayur – mayur sudah terpantau mengalamai kenaikan. Sejumlah pedagang khawatir akan kehilangan pembeli, jika harga sayur – mayur dinaikan.

Para pedagang berharap pemerintah memiliki solusi untuk mengatasi gejolak kenaikan harga di pasar, sehingga para pedagang tetap bisa melangsungkan kegiatan usahanya.(Ach/Idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini