spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Basuki Bersyukur Era Heru Sodetan Ciliwung tak Mangkrak, Politikus PKS: Menteri PUPR tak Usah Ikut Politik Praktis!

“Yang masalahnya tadi Pak Presiden bilang 6 tahun gak diapa-apain, normalisasi gak diapa-apain, sodetan gak diapa-apain. Nah sekarang Alhamdulillah ada Pak Heru (Pj Gubernur DKI Jakarta) ini mulai dikerjakan lagi,” ungkap Basuki di Proyek Sodetan Kali Ciliwung – BKT, Selasa (24/1).

Basuki menambahkan pemerintah sudah menggelontorkan dana yang sangat besar untuk proyek ini. Biaya yang dihabiskan mencapai Rp 1,2 triliun.

- Advertisement -

“Ini kan Rp1,2 triliun, paket ini (outlet) hampir Rp 500 an miliar, yang disana (inlet) Rp 700 (miliar) an, jadi mahal Insyaallah ada manfaatnya di pengendali banjir,” sebutnya.

Pekerjaan yang membuat proyek ini mahal adalah pembangunan terowongan dengan diameter 4 meter, dan dipasang betong di tiap sisi. Saat ini konstruksinya terus dikebut, dan diupayakan kelar pada April 2023 ini. Basuki menjelaskan nantinya Sodetan Kali Ciliwung ini akan menahan debit air di wilayah tengah, karena posisinya berada di antara aliran air sungai Ciliwung dari wilayah TB Simatupang dan Manggarai.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini