spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Banyak Parpol Yang Menawarkan Untuk Mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta

KNews.id – Anies Baswedan menjadi salah satu nama pesohor yang diisukan akan maju di Pilkada DKI Jakarta. Anies Baswedan dikabarkan akan mencalonkan diri kembali di Pilkada DKI Jakarta, setelah sebelumnya gagal nyapres di bulan Februari lalu.

Namun sepertinya hal tersebut tidak menghalangi Anies Baswedan untuk selalu berdedikasi kepada Negara. Karena setelah Pilpres selesai Anies Baswedan mendapatkan beberapa tawaran dan tugas dari Partai Politik untuk maju di Pilkada Jakarta.

- Advertisement -

Seperti partai PKB dan Nasdem yang saat ini sudah mengumpulkan beberapa nama untuk maju di Pilgub Jakarta, salah satunya Anies Baswedan. Selain dua partai politik tersebut Partai PDIP pun berbesar hati mau mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Padahal seperti diketahui bahwa Anies Baswedan merupakan salah satu lawan dari Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDIP saat Pilpres lalu. Namun di Pilkada DKI Jakarta nanti PDIP memperbolehkan untuk Anies Baswedan masuk dalam penjaringan calon Gubernur Jakarta.

- Advertisement -

Anies diperbolehkan mengambil formulir cagub ataupun cawagub di DPD PDIP Jakarta. Namun Anies harus melalui beberapa tes dan belum tentu ia bisa lolos. Meski mendapatkan banyak tawaran Anies Baswedan mengaku akan mempertimbangkan semua tugas dengan serius.

“Semua yang sifatnya panggilan tugas, itu selalu dipertimbangkan dengan serius kemudian nanti kita ambil keputusan,” ujar Anies Baswedan dikutip dari youtube Kompas TV Sabtu, 11 Mei 2024.

- Advertisement -

Anies juga diisukan akan berpasangan dengan Ahok jika maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 ini. Namun sepertinya wacana tersebut hanya gimmick politik belaka. Meski demikian Anies tidak mau berspekulasi pasalnya belum ada keputusan yang pasti.

(Zs/AB)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini