spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Bank Sumut Menggandeng Muamalat Institute Menggelar Pelatihan Perbankan Syariah

KNews.id- Bank Sumut bersama Muamalat Institute (MI) berkolaborasi memberikan pelatihan pendidikan dasar perbankan syariah kepada karyawan atau staff Bank Sumut, bertempat di Jl. Balai Kota Nomor 2, Kesawan, Kecamatan. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, pelatihan tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai dari 10 hingga 11 Juni 2021.

Executive Director MI Anton Hendrianto mengatakan, kerjasama ini sebagai upaya memberikan kontribusi pada Industri Ekonomi Syariah. Juga hadir dalam acara itu Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Irwan dan Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank Sumut Julian Helmi Lubis,

- Advertisement -

“Alhamdulillah, semakin banyak yang tergerak untuk lebih fokus pada ekonomi keuangan syariah, saat ini BPD SUMUT menerapkan dual banking system secara equal penawarannya kepada nasabahnya, adalah buktinya nyata atas keinginan kuat untuk dapat berkontribusi pada Industry Ekonomi Syariah,” kata Anton dalam keterangan resminya di Jakarta  Senin 14 Juni 2021.

Dan untuk mencapai tujuan dari BPD SUMUT, lanjut Anton, Muamalat Institute (MI) berkomitmen untuk dapat berkontribusi untuk mempersiapkan SDM agar memiliki kompetensi cakap, dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah dalam menjalankan bisnisnya.

- Advertisement -

“MI akan selalu mendukung langkah strategis BPD SUMUT dalam menjalan Bisnis Syariah. Ini karena sudah menjadi komitmen kami, dalam mendukung ecosystem syariah di Indonesia,” pungkas Anton.

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Irwan mengatakan, dirinya mengapresiasi pelatihan ini karena SDM Bank Sumut bisa mendapatkan pemahaman dasar perbankan syariah, dari perbankan syariah pertama di Indonesia yakni Muamalat.

- Advertisement -

“Kita membuat training-training seperti ini, dan melibatkan lintas divisi, jadi semua insan Bank Sumut, baik level divisi maupun level yang bawah, nanti akan bantu produk-produk bank Sumut dan prinsip-prinsipnya. Kita bertanya memang kepada yang berpengalaman,” pungkas Irwan. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini